Truk Bermuatan Kabel Terguling, Hindari Pengendara Motor yang Terjatuh

- 8 Februari 2021, 17:49 WIB
Truk bermuatan kabel terguling  di Jalan Lingkar Timur, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin 8 Februari 2021.
Truk bermuatan kabel terguling di Jalan Lingkar Timur, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin 8 Februari 2021. /Nabiel Purwanda/Literasi News

Literasi News - Truk bermuatan gulungan kabel terguling di Jalan Lingkar Timur, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin 8 Februari 2021.

Kecelakaan itu terjadi setelah pengendara truk menghindari sepeda motor yang terjatuh karena menghindari lubang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun pengendara sepeda motor mengalami luka di bagian kepalanya.

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Meilawaty, mengatakan insiden itu bermula ketika Iskandar (50) yang mengendarai sepeda motor dari arah Pasirhayam menuju Karangtengah hilang keseimbangan. Kemudian terjatuh karena menghindari lubang di jalan yang cukup besar dan dalam.

Baca Juga: Cara Bikin e-KTP, KK, Akta Kelahiran hingga Surat Pindah. Daftar Online Saja

Pemotor tersebut jatuh ke lajur kanan, sementara dari arah berlawanan melaju truk bermuatan gulungan kabel yang dikemudian Eki Hermawan (33). Pengemudi trum berusaha menghindari pemotor yang jatuh, sehingga membelokan laju truk ke kiri secara mendadak.

Namun hal itu membuat truk teperosok hingga terguling di tepi jalan. "Kejadiannya tadi pagi. Truk dari arah Bandung menuju Bogor untuk mengantar barang. Namun sepeda motor dari arah berlawanan terjatuh saat menghindari lubang, terpental ke arah kanan sehingga truk menghindarinya hingga teperosok," ujar Meilawaty, kepada wartawan, Senin.

Meilawaty mengungkapkan akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Baca Juga: Dua Tewas, Seorang Lagi Luka Berat akibat Tabrakan di Jalan Raya Bandung Sukaluyu Cianjur

"Tidak ada korban jiwa. Namun pengendara sepeda motor dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mengobati luka di bagian kepalanya," kata Mei.

Meilawaty menambahkan, jajarannya langsung melakukan evakuasi kendaraan truk yang terguling. "Truk yang terguling sudah dievakuasi. Sopir truk, sudah dibawa ke Polres Cianjur untuk dimintai keterangan lebih lanjut," ucapnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x