Kartu Prakerja Gelombang 12 Segera Dibuka, Berikut Cara Daftarnya

- 8 Februari 2021, 08:27 WIB
Cek Fakta kartu pra kerja gelombang 12 di buka, hati-hati tertipu.
Cek Fakta kartu pra kerja gelombang 12 di buka, hati-hati tertipu. /Instagram Kartu Pra Kerja/

Literasi News - Dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19 yang sedang terjadi pemerintah melakukan berbagai terobosan melalui program bantuan berupan insentif kepada masyarakat.

Salah satunya adalah program Kartu Prakerja gelombang 12 yang telah disiapkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) untuk memberikan insetif bagi pekerja yang terdampak pandemi.

Program Kartu Prakerja gelombang 12 ini akan segera dimulai pendaftarannya, program ini adalah upaya pemerintah untuk meningkatkan kompetensi kerja melalui pelatihan kerja yang intensif.

Agar memberikan nilai guna pada pengguna dan nilai guna pada sektor swasta, program ini telah dikemas sedemikian rupa, salah satunya melalui digital marketplace.

Baca Juga: Ganjil Genap Kota Bogor, Kendaraan Masuk Akhir Pekan Berkurang 8.000 Unit

Dalam program ini pemerintah menjalin kerja sama dengan swasta agar dapat terlaksana sinergi program pemerintah dengan swasta bisa dilaksanakan.

Sasaran utama dari program Kartu Prakerja ini adalah pengangguran, pelaku wirausaha tapi diprioritaskan pelaku usaha UMKM yang merasakan imbas pandemi.

150 lembaga pelatihan telah disiapkan oleh pemerintah pada tahun ini untuk Program Kartu Prakerja, termasuk 1.500 pelatihan online tergabung didalamnya.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyebut alokasi anggaran untuk Kartu Prakerja cukup besar yakni Rp 20 triliun. Hal itu karena disebabkan dihentikannya BLT BPJS Ketenagakerjaan pada alokasi APBN 2021.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x