Kapolres Cianjur: Kami Tak Akan Segan Tindak Tegas Pelaku Kejahatan Jalanan

- 1 Februari 2021, 18:31 WIB
Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai mengatakan tak akan segan menindak tegas pelaku kejahatan jalanan
Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai mengatakan tak akan segan menindak tegas pelaku kejahatan jalanan /Nabiel Purwanda/Literasi News

Literasi News - Jajaran Polres Cianjur, Jawa Barat tak segan melakukan tindakan tegas terukur bagi para pelaku kejahatan jalanan, seperti gerombolan bermotor yang dinilai meresahkan dan mengganggu keamanan masyarakat.

Hal itu ditegaskan Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai, saat ditemui wartawan di Halaman Pendopo Pemkab Cianjur, Senin 1 Februari 2021.

Rifai mengungkapkan, jajarannya telah mengantongi sejumlah nama dari anggota gerombolan bermotor yang dinilai sering meresahkan dan mengganggu situasi kamtibmas di wilayah hukum Cianjur.

Baca Juga: Perda Pesantren Disahkan, Sidkon Djampi Sujud Syukur di Ruang Rapat Paripurna

"Berbagai upaya telah dilakukan kepolisian, termasuk edukasi bagi mereka agar tidak kembali melakukan tindakan yang melanggar hukum. Jika memang, terbukti. Kami tak segan untuk memberikan tindakan tegas (terukur)," tegas Rifai.

Disebutkan Rifai, kepolisian tidak akan memberikan ruang bagi para pelaku kejahatan untuk dapat menjalankan aksinya di wilayah hukum Cianjur.

"Termasuk peristiwa yang terjadi di pelataran parkir Alfamart Cigombong, Pacet. Identitas pelaku telah kami miliki, segera kami tangkap," ucapnya.

Baca Juga: Kemendikbud Luncurkan Program Sekolah Penggerak

Sebelumnya, seorang pemuda menjadi korban pembacokan yang dilakukan sekelompok orang di pelataran minimarket di Jalan Raya Pacet-Cipanas, Cigombong, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Cianjur, Jawa Barat. Bahkan, kejadian itu, sempat terekam dan videonya menjadi viral di media sosial.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi pembacokan yang diduga dilakukan oleh kelompok gerombolan bermotor itu terjadi Minggu 31 Januari 2021 sekitar pukul 16.30 WIB.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x