Kenangan Ustadz Yusuf Mansur saat Pertama Jumpa Syekh Ali Jaber

- 14 Januari 2021, 12:09 WIB
Ustaz Yusuf Mansur bagikan kondisi terkini Syekh Ali Jaber pasca-insiden penusukan yang terjadi di Lampung pada Minggu 13 September 2020.
Ustaz Yusuf Mansur bagikan kondisi terkini Syekh Ali Jaber pasca-insiden penusukan yang terjadi di Lampung pada Minggu 13 September 2020. /Instagram/@yusufmansurnew

Literasi News - Dai kondang Ustadz Yusuf Mansur punya banyak kenangan indah bersama Syekh Ali Jaber yang meninggal dunia pada Kamis 14 Januari 2021 pukul 08.48 WIB, di RS Yarsi Cempaka Putih.

Melalui akun media sosial Instagram milik Ustadz Yusuf Mansur @yusufmanusrnew, dia bercerita bagaimana kesan saat pertama kali bertemu dengan Syekh Ali Jaber yang berasal dari Kota Madinah, Arab Saudi, beberapa tahun yang lalu.

“Banyak kenangannya sama Syekh Ali,” kata Ustadz Yusuf Mansur sambil terisak-isak menangis dalam unggahannya di media sosial Instagram miliknya, Kamis 14 Januari 2021.

Baca Juga: Kopti Cianjur Dapat Kuota 5,7 Ton Kacang Kedelai, Dijual Lebih Murah dari Harga Pasaran

“Waktu pertama masuk TV, saya bawa beliau ke stasiun-stasiun televisi. Saya jemput beliau, saya bawa ke TPI jaman dulu, ke MNC,” lanjut dia.

Kala itu Ustadz Yusuf memperkenalkan sosok Syekh Ali Jaber kepada orang-orang yang terlibat dalam program dakwah Islam di stasiun televisi. Ustadz Yusuf selalu mengatakan kepada para kru stasiun televisi kala itu bahwa Syekh Ali Jaber merupakan sosok orang Arab Saudi yang sangat mencintai negara Indonesia.

“Ini, lho, orang alim yang cinta sama Indonesia. Ahlu Quran yang cinta sama Indonesia. Ini Syekh Ali, ilmunya tinggi tapi bisa bahasa Indonesia,” katanya.

Baca Juga: Bayern Munich Tersingkir dari Piala Jerman atau DFB Pokal, Ditaklukan Holstein Kiel Klub Divisi dua

Pendiri Yayasan Daarul Quran itu melanjutkan, dia kaget juga jika ada seorang dai dari Arab Saudi yang fasih berbahasa Indonesia. Kyai Yusuf mengaku pertama kali berjumpa dengan Syekh Ali Jaber pada saat ada kegiatan dakwah di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, beberapa tahun yang lalu.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan

Sumber: IG @yusufmansyurnews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x