Ustadz Yusuf Mansur Sangat Kehilangan Syekh Ali Jaber, Mohon Warga Indonesia Doakan Almarhum

- 14 Januari 2021, 11:34 WIB
Ustaz Yusuf Mansur bagikan kondisi terkini Syekh Ali Jaber pasca-insiden penusukan yang terjadi di Lampung pada Minggu 13 September 2020.
Ustaz Yusuf Mansur bagikan kondisi terkini Syekh Ali Jaber pasca-insiden penusukan yang terjadi di Lampung pada Minggu 13 September 2020. /Instagram/@yusufmansurnew

Literasi News - Kabar meninggalnya pemuka agama Islam kharismatik Syekh Ali Jaber pada Kamis 14 Januari 2021, cukup mengagetkan masyarakat Indonesia.

Tak terkecuali Ustadz Yusuf Mansur pendiri Yayasan Daarul Quran yang mengaku sangat kehilangan sosok Syekh Ali Jaber.

Hal ini diungkapkan Kyai Yusuf Mansur di unggahan Instagram miliknya @yusufmansurnew pada Kamis 14 Januari 2021 sekitar pukul 10.00 Waktu Indonesia Barat (WIB). Dalam unggahannya itu dia meminta warga Indonesia mendoakan mendiang Syekh Ali Jaber.

Baca Juga: Kopti Cianjur Dapat Kuota 5,7 Ton Kacang Kedelai, Dijual Lebih Murah dari Harga Pasaran

“Innalillahi wa inna ilaihi rooji’uun. Syekh Ali berpulang ke rahmatullah di RS Yarsi pada pukul 08.48 WIB. Insya Allah Syekh Ali syahid. Beliau kurang lebih sempat mendapatkan perawatan akibat Covid-19 dan dipasangkan ventilator selama 16 sampai 17 hari, dan kemarin dikabari oleh Ustaz Iskandar (asisten pribadi Syekh Ali) dan juga dokter kalau beliau kritis,” kata Kyai Yusuf, Kamis 14 Januari 2021.

Ustadz Yusuf kemudian meneruskan kabar yang dia dapatkan kepada seluruh ustadz dan ustazah, kyai, ulama, kepada Aa Gym (Kyai Abdullah Gymnastiar), ke para Gus se-Nusantara, dan juga kepada pondok-pondok pesantren.

Menurutnya, kepulangan Syekh Ali Jaber ke rahmatullah merupakan kehilangan yang sangat bersar terutama bagi bangsa Indonesia. Sebab mendiang dinilai sebagai ahli Quran, pejuang Quran, dan seorang dai yang ikhlas meninggalkan negara Arab Saudi untuk berdakwah di Indonesia.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Innalillahi, Syekh Ali Jaber Wafat

“Mau pindah kewarganegaraan supaya bisa berdakwah di Indonesia. Innalillahi wa inna ilaihi rooji’uun. Insya Allah Syekh Ali meninggal dunia dalam keadaan husnulkhatimah. Mohon didoakan dan disalatkan gaib di masjid-masjid, di pesantren-pesantren,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan

Sumber: IG @yusufmansyurnews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x