Sudah Empat Hari, Pencarian Korban Tenggelam Belum Membuahkan Hasil

- 28 Desember 2020, 11:10 WIB
Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian korban tenggelam di sungai Cibuni Agrabinta Cianjur
Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian korban tenggelam di sungai Cibuni Agrabinta Cianjur /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Hari keempat proses pencarian korban tenggelam di Sungai Cibuni, Agrabinta, Cianjur, Jawa Barat masih juga belum membuahkan hasil, Senin 28 Desember 2020.

Tim SAR gabungan dari Basarnas Bandung, Koramil Agrabinta, Polsek Agrabinta, BPBD Cianjur, Damkar Sindangbarang, Rapi, Retana, Tagana, Jagabala, BFN dan Pramuka Cianjur masih berupaya melakukan pencarian korban.

Namun hingga Senin siang keberadaan Enuk (30) pemancing yang diduga tenggelam di Sungai Cibuni karena terpeleset pada Rabu lalu belum menunjukkan titik terang.

Baca Juga: Siaran Langsung Liga Inggris Pekan 16, Berikut ini Jadwal Pertandingannya

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengatakan proses pencarian pada hari keempat kembali diperluas sekitar 5 kilometer dari titik awal korban dilaporkan tenggelam.

"Hari ini tim SAR Gabungan melakukan pencarian sesuai dengan rencana operasi SAR, direncanakan mulai melakukan penyisiran dari Bojong Kaso ke arah muara Cibuni sejauh lima kilometer," kata Deden, kepada wartawan, Senin.

Deden mengungkapkan, medan yang terjal dan tidak bisa dilalui kendaraan menjadi salah satu kendala yang dihadapi tim di lapangan saat melakukan pencarian.

Baca Juga: Jangan Lewatkan Ketegangan Sinetron Ikatan Cinta Malam Ini, Senin 28 Desember 2020

Tim SAR gabungan dalam melakukan tugasnya, tetap mengantisipasi kondisi cuaca yang sering turun hujan. Pasalnya, hal tersebut mengantisipasi meluapnya air sungai.

"Kalau cuaca kurang bagus, kita hentikan dulu pencarian. Jika sekiranya sudah aman, baru kita lanjutkan, lagi," jelasnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x