Belum Juga Dapat Kiriman Kuota Internet Gratis? Segera Lakukan Ini

- 29 September 2020, 17:42 WIB
(Dok PRMN)
(Dok PRMN) /Twitter/@KemenkeuRI

LiterasiNews - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengklaim telah mengirimkan kuota internet gratis ke 27,3juta nomor ponsel peserta didik termasuk tenaga kependidikan sejak Senin 28 September 2020.

"Paling banyak diterima siswa jenjang SD yakni sebanyak 11,3 juta siswa," kata Hasan Chabibie, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kemendikbud, seperti dilansir ANTARA, Selasa 29 September 2020.

Baca Juga: Tanpa YouTube, Sementara Ini Cuma 9 Aplikasi yang Bisa Diakses Kuota Inernet Gratis

Jumlah pengiriman itu menurutnya masih bisa bertambah sesuai dengan usulan dari sekolah. Hasan menegaskan, siswa jangan khawatir jika belum menerima bantuan kuota internet tersebut, tinggal melapor dengan segera ke pihak sekolah.

Baca Juga: Nelayan Diimbau Waspadai Gelombang Tinggi, masih Berpotensi Landa Selatan Jabar

Dijelaskan, beberapa kendala yang membuat bantuan kuota tersebut tidak kunjung sampai ke nomor ponsel siswa, di antaranya Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) yang belum sesuai ketentuan.

"Bisa juga memang sekolah atau masyarakat tidak mendaftar karena merasa tidak membutuhkan," ujar Hasan.

Baca Juga: Tongkrongi Terus Hapemu, Besok Mulai Dikirim Kuota Internet Gratis Tahap 2

Hingga saat ini, jumlah sekolah yang sudah terjangkau jaringan internet sebanyak 210.000 sekolah. Sedangkan bagi siswa yang daerah tinggalnya belum terjangkau jaringan internet dapat belajar dengan menggunakan modul pembelajaran maupun belajar melalui TVRI.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x