Komunitas Drawinggclass212 Gelar Pameran Seni Rupa 'Lawang Jenggala', Menyambut Bulan Menggambar Nasional

- 19 Mei 2022, 20:31 WIB
Pameran Seni Rupa 'Lawang Jenggala' digelar Komunitas Drawinggclass212 Gelar Dalam Rangka Menyambut Bulan Menggambar Nasional di galeri Sanggar Olah Seni Babakan Siliwangi Bandung.
Pameran Seni Rupa 'Lawang Jenggala' digelar Komunitas Drawinggclass212 Gelar Dalam Rangka Menyambut Bulan Menggambar Nasional di galeri Sanggar Olah Seni Babakan Siliwangi Bandung. /Literasi News/Tarjo ISBI

Literasi News - Dalam rangka menyambut bulan menggambar nasional, komunitas Drawinggclass212 menggelar pameran seni rupa “Lawang Jenggala”.

Pameran Lawang Jenggala dilaksanakan pada tanggal 14-30 Mei 2022 di galeri Sanggar Olah Seni Babakan Siliwangi Bandung.

Gelaran Pameran DrawingClass “Lawang Jenggala” diresmikan oleh Asmudjo Jono Iriwnto, seorang kurator, seniman dan pengajar seni Rupa di Institut Teknologi Bandung.

Dalam pameran lawang jenggala Drawingclass212 angkatan ke 8 ini menyajikan karya-karya 16 seniman muda. Mereka di antaranya Achmad Farid Hamzah, Angelica Chintya Rahayuning Lestari, Dhanil Reynaldi, Dipa Abiza Akbar, dan Fahmi Gunawan.

Baca Juga: Jadwal WSBK Estoril 2022 Live Trans7 21-22 Mei 2022 : Simak Jam Tayang Live Race WSBK 2022 Superbike Portugal

Selain itu, Farhan Rabbani Almuntadzar, dan Ferinand Michael, Fitriani, Ira Palasari, Muhadits Alqori, Muhammad Hisyam, Mutiara Putri Azzahra, Nisa Nadzifatuzzulfa Putri Rakanita, Shamira Rahma Putri, dan Zullaika Nur Maullida.

Dalam pameran Lawang jenggala tersebut menghadirkan suasana, dan jejak perjalanan proses berkaya16 peserta DRAWINGGCLASS212 angkatan ke-8. Mereka dimentori oleh seniman Drawing, sekaligus pendiri Drawingclass212 yaitu Nandanggawe.

Acara pameran seni ini dikuratori oleh Rizki Lutfi Wiguna, ia Praktisi seni Drawing yang saat ini sedang menempuh pendidikan pascasarjana di ISBI bandung.

Baca Juga: Pameran Seni Rupa LOCUS Visual Art Exhibition Hadirkan Puluhan Karya, Disambut Antusias

Lawang Jenggala sendiri merupakan bahasa simbolis untuk menandai suatu keberadaan dalam masa peralihan atau transisi, dimana DRAWINGCLASS212 hadir sebagai ruang belajar kreatif diharapkan menjadi langkah kecil penghantar/bekal dalam menghadapi Rimba Raya kehidupan yang sebenarnya.***

Editor: Hasbi


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x