Khansa Syahla Brand Ambassador Eiger Berbagai Tips Mendaki Gunung di Journalist Camp 2023

- 29 Agustus 2023, 18:40 WIB
Brand ambassador Eiger Khansa Syahla Alya.
Brand ambassador Eiger Khansa Syahla Alya. /Dok PRMN

Literasi News - "Hakikat pendakian adalah kembali pulang dengan Selamat," kata Khansa Syahla Alia brand ambassador Eiger yang telah mendaki sebanyak 83 gunung di dalam dan luar negeri di usianya yang ke 17 tahun.

Khansa Syahla Alia, murid kelas SMA Live School Jakarta itu menceritakan bagaimana awal dirinya tertarik menjadi pendaki gunung, hingga dianugerahi piagam MURI pendaki perempuan termuda Indonesia yang mencapai puncak Gunung Kilimanjaro, Afrika di tahun 2019.

Kisah inpiratif ini disampaikan Khansa dalam acara Journalist Camp Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) X Eiger 2023 bertajuk 'Inovation, People, & Culture' yang dilaksanakan di Sari Ater Campervan, di Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang pada Kamis, 24 Agustus 2023

Baca Juga: Warga Korsel Menggelar Unjuk Rasa, Tolak Pembuangan Air Limbah yang Terkontaminasi Nuklir Jepang

Khansa menuturkan, gunung pertama yang didaki adalah Gunung Bromo saat baru memasuki umur 5 tahun dengan didampingi ayahnya. Lalu diusianya yang ke 7 tahun ia diajak ayahnya untuk mendaki gunung Rinjani di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pendakian kedua Khansa di Gunung Rinjani ini tidak mencapai puncak, diceritakan Khansa ini merupakan cara sang ayah agar dirinya lebih penasaran lagi untuk melakukan pendakian.

Rasa penasaran sekaligus kecintaan terhadap alam ini menjadi titik balik awal Khansa yang dinobatkan sebagai  7 sumitters perempuan termuda Indonesia setelah menggapai puncak Carstensz Pyramide dengan 4.884 MDPL di tahun 2017.

Raihan anugrah penghargaan ini tidak bisa terlepas dari dukungan dari orang tua, yang selalu memberinya izin saat mau mendaki gunung.

Baca Juga: Bagaimana Seharusnya Jurnalis Mempersiapkan Liputan di Alam Bebas

"Dengan syarat yang diberikan sama ayah, pertama nilai harus bagus, kedua harus persiapan," terang Khansa.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x