Eiger Terus Berinovasi, Kembangkan Produk Petualangan Alam Bebas Berkelanjutan

- 29 Agustus 2023, 15:45 WIB
Desainer produk Eiger Oki Luthi memperlihatkan ransel Ecosavior 45.
Desainer produk Eiger Oki Luthi memperlihatkan ransel Ecosavior 45. /

Literasi News - Tingginya minat masyarakat terutama kaula muda untuk melakukan petualangan di alam bebas telah mendorong industri peralatan outdoor terus melakukan inovasi.

Seperti yang dilakukan oleh brand Eiger, perusahaan asli Indonesia yang bergerak di bidang perlengkapan dan peralatan petualangan bebas yang terus melakukan inovasi produk-produknya berkat kemajuan teknologi.

Oki Luthfi selaku Desainer and Development Eiger memaparkan secara lengkap bagaimana inovasi dalam dunia petualangan alam di Indonesia di acara Journalist Camp Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) X Eiger 2023 bertajuk 'Inovation, People, & Culture' yang dilaksanakan di Sari Ater Campervan, di Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang pada Kamis, 24 Agustus 2023.

Baca Juga: Kala Jurnalis Ikut Berperan Menciptakan Berita Berkualitas untuk Masa Depan Lingkungan Hidup

Dihadapan peserta Journalist Camp puluhan mitra dari pemimpin redaksi di ekosistem PRMN wilayah Jawa Barat ini Oki menjelaskan, inovasi dalam perlengkapan peralatan petualangan terus bergerak cepat, ia bercerita bahan yang digunakan untuk berkegiatan di alam bebas seperti mendaki gunung hanya berfokus pada kekuatan bahan saja.

Namun seiring perkembangan zaman dan permintaan pasar berubah dari asalanya berfokus pada kekuatan berubah ke kecepatan. Bahkan yang paling teranyar muncul permintaan untuk produk dari bahan sustainable atau berkelanjutan yang ramah lingkungan.

"Dari yang asalnya berat jadi ringan, dari asalnya yang kaku ke yang lebih fleksibel. Saat ini selain harus ringan, harus hi-tech, harus sustainable juga," kata Oki Luthfi dalam pemaparan materinya.

Sebagai seorang desainer produk di Eiger, Oki juga menceritakan bagaimana dirinya mendapatkan inspirasi untuk inovasi-inovasi baru di industri ini.

Baca Juga: Fuji Utami Kesal Videonya Viral, Beri Klarifikasi Soal Pindah Lapak ke Shopee Live karena Banyak Diskon!

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x