Dinilai Ganggu Aktivitas Sekolah Agama, Warga Kadungora Usulkan Jam Sekolah Sampai Sore Dievaluasi

- 14 Februari 2023, 14:11 WIB
Ilustrasi Sekolah Agama.
Ilustrasi Sekolah Agama. /Syauqi Fillah/Pixabay

Literasi News - Anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Barat Dadan Hidayatulloh kembali menampung aspirasi masyarakat lewat kegiatan Reses.

Agenda Reses Tahun Sidang 2022-2023 yang memasuki hari kedua dilaksanakan Dadan Hidayatulloh ini digelar di Pondok Pesantren Tarbiyatul Athfal Babakan Nanggerang, Desa Karangtengah, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut pada Selasa, 14 Februari 2023.

Reses yang diikuti kalangan pesantren, tokoh masyarakat, ibu-ibu, dan kalangan pemuda ini dimanfaatkan warga untuk menyampaikan berbagai aspirasi dan masukan warga kepada wakil rakyat asal Kabupaten Garut ini.

Baca Juga: Cara Pengajuan KUR BRI 2023, Dapatkan Pinjaman Hingga Rp50 Juta, Angsuran Mulai dari Rp30 Ribu

Diantara aspirasi atau masukan yang disampaikan warga kepada legislator PKB ini yang paling banyak adalah terkait pendidikan.

Warga meminta agar jam sekolah siswa SMP, SMA dan sederajat yang berlangsung sampai sore hari agar dievaluasi.

Jam sekolah yang dilaksanakan hingga sore ini perlu dirubah karena dinilai mengganggu proses belajar mengajar sekolah agama/madrasah.

"Sementara sekolah madrasah adalah garda terdepan dlm mendidik karakter dan moral anak bangsa," kata salah seorang peserta Reses.

Selanjutnya usulan warga yang lainnya adalah jangan ada lagi penahanan ijazah siswa yang telah lulus dari pihak sekolah karena siswa yang bersangkutan masih memliki tunggakan.

Baca Juga: Kuota Beasiswa Pendidikan Dokter Spesialis Ditambah Tahun 2023, Ini Tujuannya Menurut Menkes

Halaman:

Editor: Abdul Rokib

Sumber: Literasi News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x