Longsor Terjang Tiga Rumah Warga di Desa Salagedang Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur

- 8 Oktober 2022, 13:50 WIB
Longsor merusak tiga rumah warga di Kampung Warungkuda, Desa Salagedang, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur.
Longsor merusak tiga rumah warga di Kampung Warungkuda, Desa Salagedang, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Longsor menerjang dan merusak tiga rumah warga di Kampung Warungkuda, Desa Salagedang, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat 7 Oktober 2022.

Bencana longsor yang merusak tiga rumah warga itu akibat tingginya curah hujan yang mengguyur kawasan tersebut sejak siang hingga petang.

Camat Cibeber, Epi Rusmana, mengatakan, tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam bencana itu. Namun, kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Epi mengungkapkan, bencana longsor yang menerjang kawasan itu terjadi akibat tingginya curah hujan yang mengguyur kawasan tersebut.

"Tidak ada korban jiwa ataupun luka, namun tiga bangunan rumah milik warga rusak akibat diterjang longsor. Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur kawasan ini sejak siang, hingga petang," kata Epi, kepada wartawan, Sabtu 8 Oktober 2022.

Baca Juga: Polisi Bongkar Aksi Penyalahgunaan Sekitar 1 Ton BBM Bersubsidi di Cianjur, Dua Pelaku Ditangkap

Diungkapkan Epi, tiga kepala keluarga berhasil menyelamatkan diri dan sebagian lainnya tengah beraktivitas di luar rumah saat longsor menerjang rumah mereka.

"Kejadiannya sekitar pukul 17.10 WIB, pemilik rumah masih beraktivitas di luar rumah. Hanya barang-barangnya saja yang tidak dapat diselamatkan dan rusak diterjang longsor," jelasnya.

Para korban yang rumahnya rusak diterjang longsor, kata Epi, untuk sementara diungsikan ke lokasi yang lebih aman dengan menempati rumah tetangga dan sanak saudaranya yang lebih aman.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x