Sosialisasi Empat Pilar, Ketua Komisi X DPR: Persatuan Jadi Modal Pemulihan Ekonomi Indonesia

- 2 Agustus 2022, 07:49 WIB
Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda tengah melakukan sosialisasi empat Pilar
Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda tengah melakukan sosialisasi empat Pilar /

Literasinews - Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Syaiful Huda menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa dalam pemulihan ekonomi.

Hal tersebut disampaikan Syaiful Huda saat menggelar Sosialisai Empat Pilar Kebangsaan di Daerah Pemilihan (Dapil) III pada Rabu, 1 Juni 2022 di Kabupaten Purwakarta.

"Dalam sila ketiga persatuan dan kesatuan merupakan prinsip Pancasila yang meletakkan dasar kebangsaan sebagai simbol persatuan Indonesia. Satu konsepsi kebangsaan yang mengekspresikan persatuan dalam berbagai kebergaman, dan keberagaman dama bingkai persatuan yang dalam slogan negara dinyatakan dalam ungkapan Bhineka Tunggal Ika," kata Syaiful Huda dalam rilisnya.

Baca Juga: Jadwal Acara GTV Hari Ini, Selasa 2 Agustus 2022: Cek Jam Tayang Superdeal Indonesia, IPA IPS dan Anak Jalanan

Politisi PKB ini menyampaikan menyatukan persatuan dalam sebuah bangsa yang memiliki pluralitas beragam seperti di indonesia bukanlah perkara mudah.

"Sejak awal didirikannya republik ini para pendiri bangsa menyadari sepenuhnya bahwa proses nation building merupakan agenda penting yang harus di bina dan ditumbuh kembangkan," ujarnya.

Selain itu, Huda menerangkan Hidup di era globalisasi yang penuh dengan keterbukaan dalam berbagai aspek baik ekonomi, sosial, politik dan lain sebagainya, membuka peluang sekaligu menjadi ancaman bagi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Kelahiran teknologi digitalisasi membuat kehidupan masyarakat kita menjadi semakin individualistik sehingga rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan gotong royong menjadi barang langka. Karena walau bagaimanapun juga kita selaku manusia merupakan mahluk sosial dan saling membutuhkan antara satu dengan yang lainnya," paparnya.

Baca Juga: Jadwal Acara SCTV Hari Ini 2 Agustus 2022: Ikuti Lanjutan Cinta Setelah Cinta, Cinta 2 Pilihan, Roda Roda Gila

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x