Dari Kota Bandung, Kemendikbudristek Pimpin Pemulihan Sektor Pendidikan Dunia Lewat Pertemuan EdWG Ketiga

- 29 Juli 2022, 20:53 WIB
Kemendikbudristek menggelar pertemuan ketiga Kelompok Kerja Pendidikan (Education Working Group/EdWG) G20 yang berlangsung secara hibrida dari Kota Bandung.
Kemendikbudristek menggelar pertemuan ketiga Kelompok Kerja Pendidikan (Education Working Group/EdWG) G20 yang berlangsung secara hibrida dari Kota Bandung. /Kemendikbudristek/

Literasi News - Kemendikbudristek menggelar pertemuan ketiga Kelompok Kerja Pendidikan (Education Working Group/EdWG) G20 yang berlangsung secara hibrida dari Kota Bandung, Jawa Barat, pada 27 - 28 Juli 2022.

Pada pertemuan ini, Kemendikbudristek kembali menegaskan pentingnya menguatkan semangat gotong royong sebagai landasan dari upaya negara-negara G20 untuk mereimajinasi, membangun kembali, serta memulihkan sektor pendidikan.

"Pertemuan ketiga EdWG ini menandai komitmen kita untuk bergotong royong mempertahankan kolaborasi dan kemitraan agar dapat pulih bersama dan pulih lebih kuat, khususnya di bidang pendidikan,” kata Chair of G20 EdWG, Iwan Syahril.

Dalam kesempatan yang sama, Alternate Chair G20 EdWG, Anindito Aditomo yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen (BSKAP) Kemendikbudristek memaparkan draf dari laporan dan kompendium EdWG G20.

"Apresiasi saya sampaikan kepada para delegasi G20 yang telah memberikan masukan dan berkomitmen untuk terus bergotong royong dalam upaya mentransformasi dunia pendidikan," tuturnya.

Baca Juga: Falsafah Masyarakat Sunda Diusung Presidensi G20 Indonesia, Ini Maknanya

Konsep gotong royong, menurut Gianluca Grandi, Troika Co-chair G20 EdWG dari Italia, mendukung tujuan EdWG G20 pada Presidensi Indonesia untuk membangun sistem pendidikan yang adil, tangguh, dan berkelanjutan.

Apresiasi juga disampaikan para delegasi atas inisiatif Kemendikbudristek untuk membawa hasil EdWG G20 kepada negara-negara anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melalui Transforming Education Summit (TES) yang akan diselenggarakan pada 19 September 2022 di New York.

Iwan Syahril menutup sesi terakhir EdWG ketiga ini dengan mengundang para delegasi untuk hadir pada pertemuan EdWG keempat dan pertemuan tingkat menteri bidang pendidikan yang akan diadakan di Bali pada September 2022 mendatang.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: Kemendikbudristek


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x