BKPRMI Jawa Barat Gelar Wisuda Akbar, 15 Ribu Orang Lulus Jadi Santri Terbaik

- 19 Desember 2021, 17:59 WIB
BKPRMI Jawa Barat Gelar Wisuda Akbar, 15 Ribu Orang Lulus Jadi Santri Terbaik.
BKPRMI Jawa Barat Gelar Wisuda Akbar, 15 Ribu Orang Lulus Jadi Santri Terbaik. /BKPRMI

Literasi News - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Jawa Barat menggelar puncak Wisuda Akbar Seleksi Santri Terbaik TKA, TPA, dan TQA tingkat Provinsi Jawa Barat. Rangkaian wisuda ini telah meluluskan sebanyak 15 ribu orang santri.

"Hingga sampai Wisuda Akbar ini tercatat ada 15 ribu santriwan dan santriwati yang telah lulus dan mengikuti wisuda," kata Ketua BKPRMI Jawa Barat H Oleh Soleh kepada, wartawan Minggu, 19 Desember 2021.

Puncak Wisuda Akbar yang dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kanwil Kemenag Jawa Barat, Biro Kesra, dan Perwakilan Bupati Bandung dan sejumlah Forkopimda di Stadion Sijalak Harupat, Kabupaten Bandung ini diikuti terbatas oleh sebanyak 1.000 wisudawan dari perwakilan 27 Kota/Kabupaten di Jawa Barat.

Baca Juga: Media Bisa Menjadi Kanal Literasi Ekosistem Digital UMKM, Berikut Penjelasan Teten Masduki

Oleh Soleh yang juga Wakil Ketua DPRD Jawa Barat ini menyebut seleksi untuk sampai ikut Wisuda Akbar BKPRMI Jawa Barat ini cukup ketat.

"Mereka santriwan dan santriwati pilihan yang memiliki keterampilan, karakter, dan kepribadian lebih dari santri lainya . Tidak mudah untuk ikut ajang wisuda di tingkat Provinsi karena seleksinya cukup ketat," ujar Oleh.

Ia juga menyampaikan sampai saat ini BKPRMI Jawa Barat telah menyelesaikan 40-50 persen urusan pemerintahan utamanya di bidang pendidikan.

"Ada 500 ribu santri dan santriwati di seluruh Jawa Barat yang dibina oleh BKPRMI di bawah pengasuhan Lembaga LPPTKA dan LPPKS," ungkap Oleh.

Baca Juga: Meski Sudah Memasuki Masa Pensiun di Polri, Firli Bahuri Masih Pimpin KPK Hingga Tahun 2023

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah