Warga Mesir Antusias Kuliah di Indonesia, Tahun Ini Ada 56 Orang Ikut Beasiswa KNB

- 20 Mei 2021, 21:19 WIB
Ilustrasi. Warga Mesir Antusias Kuliah di Indonesia, Tahun Ini Ada 56 Orang Ikut Beasiswa KNB
Ilustrasi. Warga Mesir Antusias Kuliah di Indonesia, Tahun Ini Ada 56 Orang Ikut Beasiswa KNB /Telkomsel Bali-Nusra

Literasi News - Antusiasme warga Mesir untuk belajar di Indonesia sangat tinggi. Posisi Indonesia sebagai negara dengan penduduk beragama Islam terbesar di dunia, juga menjadi alasan mengapa mereka tertarik belajar di Indonesia.

Perguruan tinggi negeri di Indonesia yang menjadi pilihan tempat belajar warga Mesir beragam. Di antaranya Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Airlangga, Universitas Padjajaran (Unpad).

Selain itu, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Semarang, Universitas Sebelas Maret dan lainnya.

Baca Juga: Jadwal Acara TV, Hari Kamis 20 Mei 2021 di ANTV: Ada Doa Emak, Jodoh Wasiat Bapak, Uttaran, dan Balika Vadhu

Baca Juga: Serial Drama Terbaru ANTV, Doa Emak Tayang Perdana Hari Ini, Kamis 20 Mei 2021

“Tahun 2021 ini terdapat 56 orang Warga Mesir, yaitu 16 laki-laki dan 40 perempuan, yang mengajukan beasiswa Kemitraan Negara Berkembang (KNB) Pemerintah Indonesia,” kata Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Kairo, Bambang Suryadi pada Rabu 19 Mei 2021 melalu laman resmi Kemendikbud.

Ia mengatakan Pemerintah Indonesia melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kairo menawarkan Beasiswa Kemitraan Negara Berkembang (KNB) bagi Warga Negara Mesir.

Proses pendaftaran beasiswa KNB dibuka sejak 10 Maret 2021 lalu dan ditutup pada tanggal 4 Mei 2021 lalu. Hasil seleksi penerima Beasiswa KNB 2021 akan diumumkan pada minggu pertama Juni 2021.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris NET TV, Man City vs Everton, Minggu 23 Mei 2021

Dikatakan Bambang, yang mendaftar untuk jenjang sarjana (S1) sebanyak enam orang, magister (S2) 48 orang, dan doktoral (S3) sebanyak 3 orang. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan dengan peminat pada tahun 2019 sebanyak 34 orang.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x