Berikut Ini Sejumlah Program BPI Kemendikbud, Termasuk Beasiswa S2 dan S3 Bagi Guru dan Tenaga Kependidikan

- 17 Mei 2021, 10:20 WIB
Berikut Ini Sejumlah Program BPI Kemendikbud, Termasuk Beasiswa S2 dan S3 Guru dan Tenaga Kependidikan
Berikut Ini Sejumlah Program BPI Kemendikbud, Termasuk Beasiswa S2 dan S3 Guru dan Tenaga Kependidikan /GTK Kemendikbud/

Literasi News - Berikut ini sejumlah program beasiswa yang disiapkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) bagi guru dan tenaga kependidikan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi sumber daya manusia Indonesia yang mendukung percepatan pembangunan.

Program Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) di lingkungan Kemdikbud adalah program beasiswa Pemerintah Indonesia berdasarkan amanat Dewan Penyantun LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan).

Selain itu mengacu pula kepada Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang dilaksanakan oleh Kemdikbud melalui Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) dan/unit-unit utama di lingkungan Kemdikbud yang didanai oleh LPDP.

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Hari Senin 17 Mei 2021, Ikatan Cinta, Bapau, Preman Pensiun, dan Putri Untuk Pangeran

Beasiswa Pendidikan Indonesia bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi sumber daya manusia Indonesia yang mendukung percepatan pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pemberian beasiswa bergelar (degree) untuk jenjang pendidikan S1, S2 dan S3, dan non-gelar (non-degree) bagi Warga Negara Indonesia yang memenuhi persyaratan, di perguruan tinggi terbaik di dalam atau di luar negeri, dilaksanakan Kemendikbud untuk mengoptimalkan pemanfaatan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN) yang ada di LPDP.

Dikutip Literasinews dari laman resmi GTK Kemendikmud, untuk lebih lengkap tentang beasiswa dapat dilihat di https://beasiswa.kemdikbud.go.id. Selain itu dapat pula mengunduh dari laman berikut ini :

Baca Juga: Jadwal Acara Trans 7, Hari Ini Senin 17 Mei 2021, Opera Van Java (OVJ), Lapor Pak, dan D'Cafe

1. PEMBERIAN BEASISWA DOSEN Program Doktoral (S3) Bagi Dosen Pendidikan Profesi Guru Di Luar Negeri Melalui Dana Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP)

2. PROGRAM BEASISWA MICROCREDENTIAL BAGI GURU/KEPALA SEKOLAH/PENGAWAS

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x