Rahasia Keberhasilan Usaha Adias dan Tyas Mengolah Daun Pepaya Jadi Lalapan yang Tidak Pahit

- 6 Desember 2020, 11:58 WIB
Lalapan Daun Pepaya beserta manfaatnya.
Lalapan Daun Pepaya beserta manfaatnya. /Infigrafik: Milah Juwita/Literasi News

Literasi News - Salah satu kunci keberhasilan UKM adalah keberanian berinovasi, seperti yang dilakukan pelaku usaha Bebek Golf ini dengan mengolah daun pepaya sebagai pelengkap produk daging bebek dan ayam kampungnya.

Uniknya, daun pepaya olahan Adias beserta istrinya, Tyas, selaku owner dari Bebek Golf ini, tidak berasa pahit, sehingga banyak pelanggannya yang terkaget-kaget ketika mencoba mencicipi lalapan tersebut.

Di tengah masa pandemi, Adias dengan produk kuliner Bebek Golf-nya membuat produk dalam kemasan froozen food, termasuk juga melayani pesanan catering. 

Menurutnya frozeen food menjadi pilihan tepat guna menghindari kerumunan dan kontak orang ke orang agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19.   

Adias dan Tyas dengan produk Bebek Golf khas Kartasuranya berkantor di Jl. Golf Raya No.C-6 Arcamanik Kota Bandung.

Produknya saat ini sudah dijangkau oleh konsumen dan reseller yang tersebar di banyak tempat di Indonesia bahkan sampai ke Singapura.

Adias mengatakan, dalam satu pack bebek & ayam kampungnya berisi satu sachet sambal korek dan lalap daun pepaya yang dikemas dengan mengunakan plastik vakum.

"Tiap orang yang sudah merasakan produk ini mengaku heran dengan lalapan daun pepayanya yang tidak pahit," kata Adias kepada Literasi News.

Bahkan, kata dia, artis Aldila Jelita, istri dari Indra Bekti pernah mereview produk Bebek Golf mengakui bahwa lalapan daun pepayanya malah sangat mirip dengan daun singkong, karena semua orang tahu bahwa lalap daun pepaya itu rasanya pahit.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x