Long Weekend, Gubernur Apresiasi Pengunjung dan Pengelola Wisata Bisa Patuhi Prokes

- 31 Oktober 2020, 20:36 WIB
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa /Dok. Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim/

Literasi News - Libur pajang bertepatan dengan cuti bersama dan akhir pekan (Long Weekend) Oktober 2020, banyak masyarakat yang mengisi liburan dengan mengunjungi beberapa tempat wisata, salah satunya di Kota Wisata Batu.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa terjun langsung melihat situasi dan perkembangan kunjungan wisata di objek wisata Selecta dan Jatim Park Grup (JTP). Utamanya di Jatim Park 3 yang menawarkan wisata sejarah dan taman dinosaurus serta wisata kreasi digital teknologi bagi millenial, Sabtu 31 Oktober 2020.

Gubernur mengapresiasi para pengunjung yang mematuhi penerapan protokol kesehatan (prokes) 3 M, yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan. Selain itu pengelola wisatanya menerapkan aturan 3 M secara ketat.

Baca Juga: Volume Kendaraan di Tol Cipali Mulai Berkurang, Arus Lalu lintas Masih Ramai Lancar

"Long weekend ini saya ingin menyaksikan langsung bagaimana tempat wisata bisa memberikan ruang bagi layanan yang aman dan sehat bagi pengunjungnya," kata Khofifah.

Saat di area masuk wahana, pengelola wisata mewajibkan para pengunjung mencuci tangan dan diperiksa suhu tubuhnya guna memastikan setiap pengunjung dalam keadaan sehat.

Seperti halnya di area sejarah yang menampilkan perjalanan pemimpin bangsa serta tokoh-tokoh dunia, Gubernur melihat penerapan prokes oleh pengelola. Ketika ada pengunjung yang memakai masker kurang tepat diingatkan dengan persuasif.

Baca Juga: PT LIB akan Bergerak Cepat Cari Solusi Terbaik Bagi Kelanjutan Kompetisi Musim 2020

Di setiap titik yang dilewati, Gubernur Khofifah berkesempatan menyapa para pengunjung. Mereka tampak menggunakan masker dan face shield sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan prokes yang diberlakukan.

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini pun tak segan segan mengapresiasi manajemen wisata yang telah menerapkan prokes guma memutus penyebaran Covid-19 di Jatim, khususnya saat libur panjang seperti saat ini.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x