Jalan Cilamaya - Patimban Segera Dibangun, Dukung Pelabuhan Internasional

- 1 Oktober 2020, 19:21 WIB
Penandatanganan MoU Pembangunan Jalan Cimalaya - Patimban oleh Bupati Subang Ruhimat dengan Dandim 0506 Subang Letkol Arh. Edi Maryono di halaman belakang Pendopo Rumah Dinas Bupati Subang, Kamis, (1/10/2020).
Penandatanganan MoU Pembangunan Jalan Cimalaya - Patimban oleh Bupati Subang Ruhimat dengan Dandim 0506 Subang Letkol Arh. Edi Maryono di halaman belakang Pendopo Rumah Dinas Bupati Subang, Kamis, (1/10/2020). /Foto : Dok.humas Pemkab Subang/
Literasi News - Pemerintah Kabupaten Subang segera membangun ruas jalan yang akan menghubungkan Cilamaya menuju Patimban. Jalan yang terbentang sepanjang 42 km itu diarahkan untuk mendukung akses menuju pelabuhan Patimban.
 
Hal itu terungkap dalam acara penandatanganan MoU  pembangunan jalan Cilamaya-Patimban yang ditandatangani Bupati Subang Ruhimat dengan Dandim 0506 Subang Letkol Arh. Edi Maryono di halaman belakang Pendopo Rumah Dinas Bupati Subang, Kamis, (1/10/2020).
 
Menurut Bupati, pembangunan jalan tersebut akan menggunakan APBD sebagai sumber pendanaan dan sumber dana lain yang sifatnya tidak mengikat. "Saya minta doa dan dukungan masyarakat agar proses pembangunan jalan Cilamaya-Patimban ini berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan bersama," ujarnya.
 
 
Akses jalan tersebut, lanjutnya, dalam rangka mendukung keberadaan pelabuhan patimban yang saat ini masih dalam proses pembangunan. Tahap awal pembangunan dan peningkatan kualitas jalan akan dilakukan pematokan dan line clearing yaitu membersihkan badan jalan untuk memudahkan tahap pembangunan selanjutnya.
 
Selain itu, dikatakan Bupati, diharapkan adanya pembangunan jalan Cilamaya-Patimban ini dapat memudahkan akses mobilitas, sekaligus bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Utamanya bagi kampung atau desa sekitar yang terlewati akses jalan, sehingga ada pemerataan pembangunan dan perekonomian khususnya bagi pedesaan. 
 
Bupati mengungkapkan MoUl ini merupakan bentuk sinergi antara Pemerintah Kabupaten Subang dengan TNI dalam program Karya Bhakti Tentara Negara Indonesia (TNI). Selain itu salam rangka menyukseskan program Jawara Nata, dimana Pemkab Subang terus melakukan pembangunan infrastruktur dan penataan.
 
 
Adapun kesepakatan yang ditandatangani ini meliputi perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan Jalan Cilamaya - Patimban. Kemudian Bupati dan Dandim akan saling berkoordinasi secara intensif dalam penyediaan data dan informasi yang mendukung Pembangunan Jalan Cilamaya - Patimban.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x