Kemenag Gelar Penguatan Kompetensi Penceramah Agama, Wamenag: Bagian Penting Membangun Nasional

- 29 September 2020, 18:26 WIB
Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi Membuka Penguatan Kompetensi Pencerama Agama di Jakarta.*
Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi Membuka Penguatan Kompetensi Pencerama Agama di Jakarta.* / Humas Kemenag/

Literasi News -Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Penguatan Kompetensi Penceramah Agama Angkatan Pertama. Kegiatan yang berlangsung di Jakarta selama tiga hari mulai 29 September hingga 1 Oktober 2020 ini dibuka oleh Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid (Wamenag) Sa'adi.

Program ini telah dirilis oleh Wamenag, Zainut Tauhid Sa'adi, pada 18 September 2020 lalu. Hadir mendampingi Sekretaris Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag, M. Fuad Nasar.

Baca Juga: Belum Juga Dapat Kiriman Kuota Internet Gratis? Segera Lakukan Ini

"Kemenag telah menggariskan pembinaan keumatan sebagai bagian penting pembangunan nasional," ujar Wamenag dalam keterangan resminya,  Selasa (29/9/2020).

Wamenag mengatakan, hal ini tercantum dalam Rencana Strategis (Renstra) Kemenag 2020-2024. Kualitas kehidupan umat beragama diharapkan dapat menjadi modal dalam pembangunan nasional.

"Dalam bahasa kekinian, diharapkan  bahasa agama akan benar-benar semakin nyata dalam pembangunan nasional," katanya.

Baca Juga: Persib Tetap Latihan Jika Kompetisi Liga 1 Ditunda Satu Bulan

Selain itu, kata Wamenag, untuk menghasilkan umat beragama yang berkualitas, maka diperlukan penceramah agama yang mumpuni. Mereka juga yang memiliki kemampuan komunikasi baik terhadap umat.

"Materi dakwah, akan dapat diterima dengan baik bila disampaikan dengan cara atau metode yang tepat oleh mereka yang memiliki wawasan keagamaan luas," tambahnya.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: Kemenag


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x