Aksi ‘DONASI’ Solidaritas untuk Palestina dari Warga Subang

- 10 Desember 2023, 14:09 WIB
Aksi ‘DONASI’ Solidaritas untuk Palestina dari Warga Subang.
Aksi ‘DONASI’ Solidaritas untuk Palestina dari Warga Subang. /Prokompim Subang

Literasi News - Ribuan warga Subang menggelar aksi solidaritas bertajuk "DONASI" doa dan aksi untuk warga Palestina.

Bupati Subang, H. Ruhimat, menyuarakan keprihatinan dalam aksi Donasi "Doa dan Aksi" from Subang to Palestine di Lapang Bintang. Minggu, 10 Desember 2023.

Dengan nada sendu, Bupati Subang H. Ruhimat menyebut tragedi di Palestina sebagai guncangan global, menekankan panggilan kemanusiaan dalam konflik yang bukan hanya soal agama, melainkan soal kemanusiaan.

Baca Juga: Sikap Resmi Forum Pemred PRMN Soal di Palestina: Kami Menyebut Israel Penjajah dan Genosida

Kang Jimat, sapaan akrab Bupati Subang, memimpin aksi dengan penuh empati, menyatakan bahwa donasi adalah bukti kepedulian Subang, sambil menekankan, "Kita merasakan, kita menjiwai apa yang terjadi di Palestina," Ujarnya.

Kang jimat juga mengungkapkan bahwa tragedi di Palestina jangan sampai terjadi di Indonesia, sehingga diperlukan upaya bersama dalam merawat keutuhan persatuan Indonesia "Amit amit ya Allah, dari pada terjadi di negara kita, lebih baik kita membantu dan menyumbang," tuturnya sembari isak tangis.

Kang Jimat juga menyampaikan beribu terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah hadir mengikuti aksi donasi, dengan penuh sikap ikhlas "Saya ucapkan terimakasih kepada semua lapisan masyarakat subang" lugas kang jimat

Kang Jimat juga menyampaikan dengan tegas bahwa Pemerintah Daerah Kab. Subang secara institusi menolak tragedi kekerasan yang terjadi di Palestina "Pemerintah Daerah Kab. Subang menolak apa yng dilakukan oleh zionis Israel," tegasnya.

Baca Juga: Nonton Anime Shangri-La Frontier Episode 11 Sub Indo: Link Streaming, Jadwal Tayang, dan Preview Sinopsis

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x