Presiden Jokowi Bertemu Sandiaga Uno Bahas Pariwisata dan Politik

- 2 Agustus 2023, 14:21 WIB
Presiden Jokowi Bertemu Sandiaga Uno Bahas Pariwisata dan Politik
Presiden Jokowi Bertemu Sandiaga Uno Bahas Pariwisata dan Politik /.*/Instagram.com/@sandiuno


Literasi news- Menteri Pariwisata dan Ekonomi (Menparekraf) yang juga kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Uno melakukan pertemuan empat mata dengan Presiden Joko Widodo membahas soal pariwisata dan politik Indonesia di istana Kepresidenan, Jakarta. Selasa, 1 Agustus 2023.

Menurut pengakuannya, Sandiaga Uno dan Presiden Joko Widodo hanya membahas pariwisata dan diskusi-diskusi ringan seputar politik.

“Pertemuan kami hanya berdua membahas pariwisata. Tapi juga ada diskusi ringan, Diskusi-diskusi ringan, diskusi tipis-tipis tentang politik,” ungkap Sandiaga Uno saat usai pertemuan tersebut.

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Ma'ruf Amin Ikuti Zikir Doa Kebangsaan Dalam Rangka 78 Tahun Kemerdekaan RI

Sandiaga mengungkapkan bahwa pembicaraan politik yang dibahas dengan Presiden diantaranya, soal kegiatan Sandiaga setelah dua bulan bergabung dengan PPP.

Ia menyampaikan kepada Presiden mengenai aspirasi masyarakat dari hasil kunjungannya ke lapangan, yaitu mengenai inflasi,kebutuhan lapangan kerja, dan pentingnya pemerintahan bersih korupsi. Selain itu, kata Sandiaga, Presiden Jokowi menitipkan sejumlah pesan untuk PPP.

“Nanti tentunya (pesan) akan saya sampaikan ke Pak Mardiono (Plt Ketua Umum PPP) , dan ada beberapa harapan agar PPP, terutama saya yang ada di garis terdepan menjaga narasi politik agar jangan sampai kita terpolarisasi. Tapi kita bersatu dan kita jaga keutuhan bangsa,” kata dia.

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Karawang Melarang ASN Menggunakan Gas Elpiji 3 Kilogram

Sementara itu, Presiden Jokowi mengatakan pertemuannya dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sekaligus kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Uno hanya membahas mengenai pariwisata dan tidak membicarakan politik.

“Tidak. Pariwisata, Wong jam 4 sore pariwisata,” ungkap Jokowi di Kawasan Senayan, Jakarta, Rabu Agustus 2023.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x