Ridwan Kamil Harap Apresiasi Pencapaian Selama Jadi Gubernur Jawa Barat

- 19 Juli 2023, 15:40 WIB
Ridwan Kamil Harap Apresiasi Pencapaian Selama Jadi Gubernur Jawa Barat.
Ridwan Kamil Harap Apresiasi Pencapaian Selama Jadi Gubernur Jawa Barat. /Instagram @ridwankamil/

Literasi News – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ungkap harapannya menjelang pensiun. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu hanya memiliki waktu 7 minggu sebelum masa jabatannya habis.

Pada momen-momen terakhir itu, dia berharap selama memimpin Provinsi Jawa Barat mengenai pencapaiannya diapresiasii oleh berbagai pihak.

Sedangkan terkait kekurangan selama dia menjabat, tentu juga akan ada tindakan.

Baca Juga: Targetkan Peningkatan Pendapatan Daerah, Bapenda Bayar Pajak Lewat Kanal Digital

"Saya menjadi gubernur tinggal tujuh minggu lagi. Semua pencapaian mudah-mudahan bisa diapresiasi dan yang kurang-kurangnya tentu akan jadi evaluasi," kata Ridwan Kamil pada saat kunjungan kerja di Purwakarta, Selasa 18 Juli 2023.

‘Pamer’ Ratusan Penghargaan
Selama lima tahun menjabat, ada 530 penghargaan yang telah diterima. Hal itu menandakan, ada 530 perubahan yang telah dilakukan di Jabar pada masa dia menjabat.

Sebagai contoh di bidang ekonomi, yang pertumbuhannya tertinggi di Pulau Jawa adalah Provinsi Jabar. Bahkan, 25 persen yang bekerja di Tanah Pasundan bukanlah warga ber-KTP Jabar. Hal itu menandakan betapa "manisnya" perekonomian di provinsi tersebut.

Baca Juga: Baca Manga Oshi no Ko Chapter 124 Sub Indo Gratis di MangaPlus Bukan Komiku dan Komikcast

Selanjutnya, penanganan stunting terbaik di Pulau Jawa pun ada di Provinsi Jawa Barat. Kemudian sejak pandemi Covid-19 tahun 2021 sampai Maret 2023, ada 310.000 warga Jawa Barat berubah statusnya menjadi tidak miskin lagi.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x