Penyelesaian Tenaga Non-ASN, Instansi Pemerintah di Dorong Mempercepat Proses Pemetaan hingga Validasi Data

- 24 Agustus 2022, 20:38 WIB
Penyelesaian Tenaga Non-ASN, Instansi Pemerintah di Dorong Mempercepat Proses Pemetaan hingga Validasi Data, terungkap dalam sosialisasi yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) di Jakarta
Penyelesaian Tenaga Non-ASN, Instansi Pemerintah di Dorong Mempercepat Proses Pemetaan hingga Validasi Data, terungkap dalam sosialisasi yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) di Jakarta /KemenpanRB/

Literasi News - Upaya penyelesaian tenaga non-ASN, instansi pemerintah didorong agar mempercepat proses pemetaan (mapping), validasi data, dan menyiapkan roadmap penyelesaian tenaga non-ASN di lingkungan instansinya masing-masing.

Hal itu terungkap dalam sosialisasi Pendataan Tenaga Non-ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) di Jakarta, Rabu 24 Agustus 2022.

Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Alex Denni, dilansir litetasinews dari laman resmi KemenpanRB menyampaikan, melalui sosialisasi tersebut diharapkan akan ada kesamaan persepsi terhadap penyelesaian tenaga non-ASN di lingkungan instansi pemerintah.

Baca Juga: Daftar Series Indonesia Terbaru yang Tayang di Vidio, Ada Serigala Terakhir Season 2, Mercury, Pertaruhan

Pada sosialisasi tersebut, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Suharmen turut memaparkan alur proses serta penggunaan Aplikasi Pendataan Tenaga Non ASN yang telah disiapkan oleh BKN.

Kegiatan itu diikuti pula secara daring oleh para Sekretaris Kementerian/Sekretaris Jenderal/Sekretaris Utama, dan Pejabat Pembina Kepegawaian Provinsi/ Kabupaten/Kota di seluruh wilayah Indonesia.

Peserta yang hadir mengikuti langsung, yaitu Asisten Deputi Perancangan Jabatan, Perencanaan, dan Pengadaaan SDM Aparatur Kementerian PANRB Aba Subagja, Direktur Pembangunan dan Pengembangan Sistem Informasi ASN BKN Jumiati. ***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x