Siswa PAUD di Kabupaten Cianjur Meninggal Dunia Pasca Vaksinasi Covid-19, Diduga Memiliki Riwayat Kurang Gizi

- 19 Januari 2022, 19:40 WIB
Bupati Cianjur Herman Suherman : Siswa PAUD di Kabupaten Cianjur Meninggal Dunia Pasca Vaksinasi Covid-19, Diduga Memiliki Riwayat Kurang Gizi Kronis
Bupati Cianjur Herman Suherman : Siswa PAUD di Kabupaten Cianjur Meninggal Dunia Pasca Vaksinasi Covid-19, Diduga Memiliki Riwayat Kurang Gizi Kronis /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Siswa PAUD asal Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang meninggal dunia usai menjalani vaksinasi COVID-19 diduga memiliki riwayat masalah kurang gizi kronis (Stunting).

Demikian disampaikan Bupati Cianjur, Herman Suherman kepada wartawan di Pendopo Kabupaten Cianjur, Rabu 19 Januari 2022.

Disebutkan Herman, kasus meninggalnya siswa PAUD yang diduga usai menjalani vaksinasi COVID-19 sudah dilaporkan dan ditangani Komnas KIPI.

"Berdasarkan keterangan dari Dinas Kesehatan, diketahui bahwa siswa tersebut memiliki riwayat Stunting. Namun, kita masih mendalami penyebab pastinya dan kasusnya sudah ditangani Komnas KIPI," kata Herman.

Baca Juga: Kemendikbudristek Sebut Akan Kaji Ulang Kurikulum Nasional Pada 2024

Herman meminta, masyarakat dan orang tua agar jujur saat melakukan pemeriksaan atau screening sebelum menjalani vaksinasi.

"Hal tersebut sangat penting untuk mencegah hal yang tidak diinginkan usai menjalani vaksinasi dan untuk mempercepat penangan," jelasnya.

Herman juga meminta masyarakat agar tidak khawatir dengan adanya kasus tersebut dan tetap untuk mau menjalani vaksinasi.

"Karena vaksinasi tersebut untuk melindungi kita dari virus COVID-19, apalagi saat ini muncul varian Omicron. Dengan vaksinasi, jelas akan memperkuat imun kita," ujarnya.

Baca Juga: Seorang Siswa PAUD di Kabupaten Cianjur Dikabarkan Meninggal Dunia Setelah Menjalani Vaksinasi COVID-19

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x