PPKM Cianjur Level 2, Pembelajaran Tatap Muka Dibuka, Pariwisata Dapat Beroperasi dengan Pembatasan

- 1 September 2021, 08:04 WIB
Ilustrasi. PPKM Cianjur Level 2, Pembelajaran Tatap Muka Dibuka, Pariwisata Dapat Beroperasi dengan Pembatasan
Ilustrasi. PPKM Cianjur Level 2, Pembelajaran Tatap Muka Dibuka, Pariwisata Dapat Beroperasi dengan Pembatasan /Portal Bandung Timur/hp.siswanti/

Literasi News - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat kembali di buka, setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) turun menjadi level 2.

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan tidak hanya PTM yang kembali digelar, sektor pariwisata juga sudah dapat beroperasi dengan sejumlah pembatasan.

Dijelaskan Herman, terdapat enam kabupaten/kota di Jabar yang masuk dalam PPKM level 2, yaitu Kabupaten Tasikmalaya, Sukabumi, Majalengka, Indramayu, Cianjur, dan Garut.

Baca Juga: PPKM Kabupaten Cianjur Turun Menjadi Level 2 dari Asalnya 4

"Berdasarkan Intruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) nomor 38 tahun 2021 tentang PPKM Corona Virus Disease 2019 di Jawa Bali, ada enam daerah di Jawa Barat yang berstatus PPKM level 2, satu di antaranya Cianjur, jadi untuk PTM dan sektor pariwisata sudah dapat kembali digelar atau beroperasi," jelas Herman, kepada wartawan, Rabu 1 September 2021.

Dijelaskan Herman, masuknya Cianjur ke dalam level 2, setelah tingkat penyebaran COVID-19 mengalami penurunan dalam satu bulan terkahir.

"Sebenarnya kita dari kemarin itu sudah level 2, dilihat dari kasus baru, angkat kematian, dan keterisian isolasi. Karena ada cleansing data makanya kita malah ditetapkan PPKM level 4. Tapi sekarang sudah kembali normal, sehingga PPKM-nya level 2," kata Herman.

Baca Juga: Jadwal Acara Trans7 Hari Ini 1 September 2021, Ada Bocah Petualang, Mata Najwa hingga Lapor Pak

Herman mengungkapkan, dengan masuknya status PPKM dari level 4 menjadi level 2, pembelajaran tatap muka yang sebelumnya ditunda bisa kembali digelar.

"Mulai hari ini sudah diizinkan lagi untuk PTM. Kemarin jadinya hanya simulasi dan berbenah fasilitas untuk PTM. Jadi ada sisi positifnya penundaan tersebut, sekarang sekolah jadi sudah siap," ucap dia.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x