Pemkab Cianjur Kembali Memperpanjang PPKM Level 4 di Wilayahnya Hingga 6 Septermber 2021

- 30 Agustus 2021, 21:12 WIB
Bupati Herman Suherman: Pemkab Cianjur Kembali Memperpanjang PPKM Level 4 di Wilayahnya, berlaku Hingga 6 Septermber 2021
Bupati Herman Suherman: Pemkab Cianjur Kembali Memperpanjang PPKM Level 4 di Wilayahnya, berlaku Hingga 6 Septermber 2021 /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat hingga 6 September 2021 mendatang.

Bersamaan dengan perpanjangan tersebut, Pemkab Cianjur optimis dapat mengurangi level hingga berada di level 2 di masa PPKM.

"Kita optimis Kabupaten Cianjur dapat masuk ke level 2. Data yang disampaikan kepada Pemprov Jabar menunjukan indikasi Level 2, kita tunggu saja sampai besok," kata Bupati Cianjur, Herman Suherman, kepada wartawan, Senin 30 Agustus 2021.

Baca Juga: Sinopsis Sinetron Terbaru Naluri Hati, Tayang di SCTV Mulai Senin 30 Agustus 2021

Herman menyebutkan, tingkat keterisian tempat tidur pasien di ruang isolasi COVID-19 terus berkurang. Kondisi ini menjadi pencapaian yang baik dalam percepatan penanganan COVID-19 di wilayahnya.

"Bahkan saat ini, lalu lalang mobil ambulan yang membawa pasien COVID-19 yang beberapa waktu lalu sangat sering terlihat, kini sudah jarang," ujarnya.

Herman mengatakan, untuk bisa menangani COVID-19 dengan cepat di Cianjur adalah disiplin protokol kesehatan 5M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas.

Baca Juga: Disiplin Masyarakat Kabupaten Cianjur Menerapkan Prokes di Masa PPKM Level 4 Masih Rendah

“Selain itu juga vaksinasi COVID-19, masyarakat harus mau melaksanakan vaksinasi agar terhindar dari virus,” katanya.

Herman berharap masyarakat tidak euforia ketika Kabupaten Cianjur menunjukan perbaikan dalam penanganan COVID-19. Sehingga tidak memperburuk penyebaran virus corona.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x