Berikut Ini Para Pemenang Kompetisi Video Tiktok Kemnaker 2021, Juara 1 Mendapat Rp20 Juta

- 29 Juli 2021, 13:51 WIB
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah. Berikut Ini Para Pemenang Kompetisi Video Tiktok Kemnaker 2021, Juara 1 Mendapat Rp20 Juta
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah. Berikut Ini Para Pemenang Kompetisi Video Tiktok Kemnaker 2021, Juara 1 Mendapat Rp20 Juta /Kemnaker RI/Biro Humas Kemnaker

Literasi News - Nama-nama peserta yang menjadi pemenang Kompetisi Video TikTok Kemnaker 2021 telah diumumkan Kementerian Ketenagakerjaan. Pengumuman disampaikan secara virtual pada Selasa 27 Juli 2021. Demikian dikutip Literasinews dari laman resmi Kemenaker.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh peserta Kompetisi Video Tiktok Kemnaker 2021. Karena dalam upaya untuk kembali bangkit dari pandemi Covid-19, kita membutuhkan motivasi, kita membutuhkan inspirasi," ujar Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah,

Menaker Ida menyatakan salah satu media sosial yang saat ini sedang disenangi oleh banyak orang yaitu aplikasi Tiktok. Video telah menjadi sarana baru untuk memfasilitasi individu dalam membuat konten yang menarik dan dapat menuangkan kreatifitasnya.

Baca Juga: Film Layar Lebar SCTV Milly dan Mamet, serta Dari Jendela SMP Tayang Hari Ini, Jadwal Acara Kamis 29 Juli 2021

"Aplikasi Tiktok juga menjadi salah satu platform untuk memberikan informasi yang informatif kepada masyarakat, dikemas secara sederhana dan menghibur, serta menjadi alternatif untuk menghilangkan kejenuhan akibat terlalu lama bekerja di rumah," ucapnya. 

Kepada para peserta, Menaker Ida berpesan agar terus berinovasi, berkreasi, dan menjadi inspirasi untuk negeri serta menjadi orang yang penuh motivasi. 

Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi mengatakan, Kompetisi Video Tiktok Kemnaker 2021 yang bertemakan Tenaga kerja kompeten, produktif, dan kreatif ini diselenggarakan oleh Kemnaker di tengah pandemi COVID-19 ini.

Baca Juga: Bacaan Doa Sholat Tahajud, Beserta Bacaan Latin dan Terjemahannya

Menurut Anwar, konsep acara ini adalah kompetisi yang berupaya mencari juara I, II, dan III, serta 10 besar peserta favorit. Penentuan juara dinilai dari tingkat ketepatan waktu, kesulitan, dan keserasian dalam memadukan tampilan presentasi dan kesan keseluruhan. 

"Bagi para juara diberikan uang tunai dan sertifikat juara. Hadiah para pemenang tersebut sepenuhnya diberikan oleh pihak sponsor dalam hal ini dari PT BNI persero, Tbk," ucapnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x