Komoditas Kentang dan Cabai Jadi Program Kawasan Pertanian Super Prioritas (Karaos) di Kabupaten Cianjur

- 28 Juli 2021, 19:14 WIB
Komoditas Kentang dan Cabai Jadi Program Kawasan Pertanian Super Prioritas (Karaos) di Kabupaten Cianjur
Komoditas Kentang dan Cabai Jadi Program Kawasan Pertanian Super Prioritas (Karaos) di Kabupaten Cianjur /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat maksimalkan penanaman komoditas kentang dan cabai melalui program Kawasan Pertanian Super Prioritas (Karaos).

Program unggulan itu, untuk menjaga dan mempertahankan stabilitas pangan di Cianjur, terutama pada masa pandemi Covid-19 ini.

Wakil Bupati Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin mengatakan dipilihnya komoditas kentang dan cabai karena memiliki daya jual tinggi. Sehingga para petani dapat meraup keuntungan lebih layak.

"Program Karaos dan Petani Manjur, diharapkan dapat menjaga stabilitas ketersediaan pangan ditengah masyarakat saat pandemi ini," kata Mulyana, kepada wartawan, Rabu 28 Juli 2021.

Baca Juga: Viral, Beredar Video Seorang Pemuda Berteriak Histeris saat Disuntik Vaksin Covid-19

Selain itu, lanjut Mulyana, program tersebut juga menjadi langkah awal dalam rangka percepatan pembangunan pertanian sesuai dengan visi misi dan program unggulan Pemkab Cianjur.

"Cianjur memiliki potensi yang sangat besar dalam sektor pertanian dan ini harus benar-benar termanfaatkan sehingga dapat menopang perekonomian masyarakat," ujarnya.

Mulyana mengungkapkan, salah satu permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat petani adalah terkait pemasaran.

Baca Juga: Fadli Zon : Indonesia Makin 'Menakutkan' Bagi Dunia, Termasuk Negara Sahabat Sekalipun

Hal itulah yang harus menjadi fokus perhatian semua pihak, para petani harus diberi pemahaman dan menguasai teknologi informasi bisa memasarkan hasilnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah