MUI Pusat Divaksin AstraZeneca, Wapres KH. Ma'ruf Amin Himbau Agar Tak Mempersoalkan Halal Haram

- 7 April 2021, 10:46 WIB
Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin. /Instagram.com/@kyai_marufamin

Literasi News - Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma'ruf Amin menghimbau kepada ulama dan masyarakat untuk tidak mempersoalkan halal atau haram mengenai kandungan yang terdapat dalam vaksin Covid-19.

Menurutnya hal utama yang harus diperhatikan dalam kondisi darurat untuk mengakhri pandemi ini melalui penyuntikan vaksin Covid-19 ini harus didasarkan kepada asas kebolehan.

Hal tersebut disampaikan KH. Ma'ruf Amin saat meninjau pelaksanaan penyuntikan vaksin AsteaZeneca kepada pengurus dan anggota MUI Pusat, di Kantor MUI Jakarta, Rabu, 7 April 2021.

Baca Juga: Siap-siap, Mulai 9 April 2021 Pendaftaran Sekolah Kedinasan Dimulai. Berikut Ini Penjelasannya

Baca Juga: Muhasabah Pagi : Jadikan Dunia Lahan Kebaikan, Jangan Sampai Menjadi Sumber Malapetaka dan Kehinaan di Akhirat

"Oleh karena itu, maka yang kita persoalkan sekarang ini jangan lagi bicara soal halal atau haram, tapi boleh apa tidak boleh," Kata Wapres KH. Ma'ruf Amin dikutip Literasinews.com dari Antara.

Dalam kegiatan penyuntikan vaksin asal Inggris yang dihadiri Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin itu, Ma'ruf menyampaikan vaksinasi di MUI Pusat itu sangat istimewa.

Mengingat bahwa hal itu merupakan isu hangat karena berkaitan dengan adanya unsur haram tetapi dibolehkan oleh MUI.

Baca Juga: BNPB Pastikan Korban Jiwa Banjir di NTT dan NTB Capai 119 Orang serta Masih Ada 76 Orang Belum Ditemukan

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X