MenpanRB: Pendaftaran Sekolah Kedinasan Mulai 9 April 2021. Berikut Ini Syarat dan Ketentuannya

- 7 April 2021, 10:40 WIB
Siap-siap, Mulai 9 April 2021 Pendaftaran Sekolah Kedinasan Dimulai. Berikut Ini Penjelasannya /Sekretariat Kabinet RI/

Literasi News - Mulai 9 April 2021, pemerintah akan membuka pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2021. Pendaftarannya dilakukan secara daring melalui laman sscasn.bkn.go.id, dengan memilih menu Dikdin atau melalui tautan dikdin.bkn.go.id.

Demikian dikatakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo, Selasa 6 April 2021 dikutip Literasinews dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI.

“Calon pelamar dapat mempersiapkan diri dan mempersiapkan berkas-berkas yang diperlukan untuk mendaftar seleksi sekolah kedinasan tahun 2021 mulai dari sekarang,” ujarnya.

Baca Juga: Liga Champion : Tuan Rumah Sukses Redam Tim Tamu. Madrid Tundukkan Liverpool, City Kalahkan Dortmund

Baca Juga: Siaran Langsung Liga Champion 2020-2021 Perempat Final Leg Pertama, Nanti Malam 7-8 April 2021 di SCTV

Menurutnya, calon pelamar dapat mempersiapkan dokumen persyaratan yang diperlukan untuk pendaftaran, seperti pas foto, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga, ijazah/surat keterangan lulus, dan dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang dilamar.

Sementara informasi terkait syarat-syarat pendaftaran lainnya dapat dilihat pada laman masing-masing instansi/sekolah kedinasan atau SSCASN. “Calon pelamar hanya dapat memilih satu sekolah kedinasan,” tegasnya

Seleksi Sekolah Kedinasan Tahun 2021 akan dilaksanakan dengan Computer Assisted Test (CAT). Dengan sistem ini, Tjahjo menjamin proses seleksi sekolah kedinasan akan adil, transparan, dan bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Baca Juga: Muhasabah Pagi : Jadikan Dunia Lahan Kebaikan, Jangan Sampai Menjadi Sumber Malapetaka dan Kehinaan di Akhirat

Ia mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap praktik penipuan/percaloan yang kerap muncul saat penerimaan sekolah kedinasan.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X