BNPB Pastikan Korban Jiwa Banjir di NTT dan NTB Capai 119 Orang serta Masih Ada 76 Orang Belum Ditemukan

- 6 April 2021, 23:02 WIB
BNPB Pastikan Korban Jiwa Banjir di NTT dan NTB Capai 119 Orang serta Masih Ada 76 Orang Belum Ditemukan
BNPB Pastikan Korban Jiwa Banjir di NTT dan NTB Capai 119 Orang serta Masih Ada 76 Orang Belum Ditemukan /Komunikasi Kebencanaan BNPB/Apri Setiawan

Literasi News - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memastikan jumlah korban jiwa akibat banjir bandang dan longsor di Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat mencapai 119 orang. Kemudian 76 orang di NTT belum ditemukan.

Hal itu disampaikan Kepala BNPB Doni Monardo dalam konferensi pers daring yang dipantau dari Jakarta, Selasa malam. Ia menyampaikan korban jiwa akibat banjir bandang dan longsor mencapai 119 orang.

"Data korban hingga pukul 21.00 WITA, secara keseluruhan, 117 orang meninggal dunia dan 76 orang hilang di NTT. Sementara di Bima, NTB dua orang meninggal. Jadi totalnya 119 orang meninggal dunia," papar Doni.

Baca Juga: BNPB Kerahkan Tiga Helikopter, Dukung Percepatan Penanganan Darurat Banjir Bandang NTT

Baca Juga: BNPB : Rp10 juta - Rp50 juta Untuk Renovasi Rumah Warga Terdampak Banjir Bandang

Ia merinci, sebanyak 60 korban meninggal dunia tercatat di Kabupaten Flores Timur, 21 korban meninggal dunia di Kabupaten Alor, 3 korban meninggal di Kabupaten Malaka, dan Kota Kupang serta Kabupaten Kupang masing-masing satu orang.

Selanjutnya, 28 korban meninggal dunia di Kabupaten Lembata, dua korban meninggal dunia di Kabupaten Sabu Raijua dan satu korban meninggal di Ende. Demikian dikutip Literasinews dari laman Antara.

Doni menambahkan upaya pencarian korban masih terkendala karena alat berat yang ada belum bisa dikirim ke tempat sasaran, terutama di tiga wilayah paling terdampak, yakni Adonara Flores Timur, Alor dan Lembata. "Walaupun sudah disiapkan tapi belum bisa dikirim ke tujuan," ucapnya.

Baca Juga: Pemerintah Izinkan Tarawih dan Salat Idul Fitri Berjemaah. Berikut Ini yang Harus Dipatuhi

Doni menyampaikan, pihaknya menerjunkan enam helikopter untuk menjangkau kawasan yang belum bisa dijangkau oleh transportasi darat maupun laut.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x