Inilah 21 Orang Pertama Yang Besok Akan Divaksin di RSUP Hasan Sadikin Bandung

- 13 Januari 2021, 17:21 WIB
Vaksin Covid-19 Produksi Sinovac besok 21 orang di Jabar akan divaksinasi
Vaksin Covid-19 Produksi Sinovac besok 21 orang di Jabar akan divaksinasi /Covid19.go.id

Literasi News - Mulai besok tepatnya 14 Januari 2021 pemerintah provinsi Jawa Barat akan melakukan pemaksinan dari sinovac ke 21 orang pertama akan di RSUP dr Hasan Sadikin Bandung, Kamis 14 Januari 2021.

 

Selain Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) dan Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri, tokoh masyarakat dari kalangan organisasi Islam maupun keuskupan dilibatkan dalam penyuntikan vaksin perdana di Jabar.

 

Dr Zulvayanti SpOG, Kepala Bidang Pelayanan Medik RSHS mengatakan, 14 Januari 2021 kick off vaksin Covid-19 di RSHS yang akan diikuti 21 orang pejabat publik Pemprov Jabar. Di antaranya Wagub dan Kapolda Jabar.

Baca Juga: Seleksi 1Juta PPPK Guru Akhirnya Diundur, Syaiful Huda: Kemungkinan Sampai Akhir Januari 2021

"Kemudian unsur tokoh masyarakat seperti dari Nahdatul Ulama, Muhammadiyah, Keuskupan dan organisasi profesi IDI (ikatan dokter Indonesia), IBI (Ikatan Bidan Indonesia) beserta PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) dan tokoh masyarakat lainnya," kata Zulva pada tim Humas RSHS, Rabu 13 Januari 2021.

Dia menuturkan, calon penerima vaksin akan divaksinasi setelah sebelumnya dilakukan skrining kesehatan oleh tim dokter RSHS. Setelah vaksinasi mereka akan diobservasi kurang lebih 30 menit dan jika tidak terjadi kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) mereka akan diberikan kartu.

"Kartu sebagai tanda mereka telah menerima vaksin," ujar dia.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah