Duh, Gara-gara Kontak sama Anies Baswedan dan Riza Patria, 437 Orang Wajib Dites Usap PCR

- 3 Desember 2020, 08:29 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. /ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Literasi News - Sebanyak 437 orang di lingkungan kegiatan Pemprov DKI Jakarta telah mengikuti tes usap PCR (swab test) setelah Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, tes usap PCR kepada 437 orang tersebut dilakukan setelah Satgas COVID-19 DKI Jakarta melacak kontak secara langsung siapa saja yang termasuk ke dalam kontak dekat di lingkup kerja Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria.

"Sebanyak 158 orang dari kontak erat Gubernur Anies Baswedan telah dites usap PCR dan begitu juga dengan 279 orang dari kontak dekat Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria pun sama," kata Widyastuti dikutip dari ANTARA, Kamis 3 Desember 2020.

Baca Juga: Berikut Tips Bagi Mahasiswa PTKI, Agar Dapat Kuota 50GB Kemenag

Dia menjelaskan, baik Anies ataupun Riza Patria selama ini rutin melakukan tes usap PCR minimal sebanyak satu atau dua minggu sekali.

Sehingga keduanya relatif bisa terdiagnosis secara dini supaya bisa mendapatkan penanganan secara tepat dan cepat.

Hal ini pula yang membuat pelacakan kontak bisa langsung dilakukan setelah Anies dan Riza Patria dinyatakan positif tertular virus C0vid-19.

Baca Juga: Bupati Kabupaten Cirebon Imron Rosyidi Positif Covid 19

Jajaran Pemprov DKI, kata Widyastuti, juga berterima kasih kepada masyarakat yang aktif melapor langsung ke Puskesmas untuk dilakukan tes usap PCR apabila ada yang kontak erat dengan Anies dan Riza Patria.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x