Positif Covid, Ini Alamat Rumah Dinas Isolasi Mandiri Gubernur DKI Anies Baswedan

- 1 Desember 2020, 13:10 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, positif Covid 19 setelah menjalani swab,Selasa  1 Desember 2020.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, positif Covid 19 setelah menjalani swab,Selasa 1 Desember 2020. /Tangkapan Layar Instagram@Anies Baswedan/Literasi News

 

Literasi News - Usai dinyatakan positif Covid 19 Anies Baswedan melakukan isolasi mandiri di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarat tepatnya di Jl. Taman Suropati No.7, RT.5/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.


"Kondisi saya saat ini Alhamdulillah baik tidak ada gejala, dan setelah konsultasi dengan dokter saya akan melakukan isolasi mandiri di rumah dinas dan saya akan tinggal sendiri, dan saya akan tetap bekerja secara virtual, memimpin rapat-rapat secara virtual dan insya allah tidak akan ada gangguan dalam setiap keputusan,"Ujar Anies yang dikutip literasi News dari laman akun Instagram @Anies Baswedan,Selasa 1 Desember 2020.


Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan blak-blakan di akun instagramnya yang dipublis pada pagi Selasa 1 Desember 2020 terkait keberadaan dirinya yang telah dinyatakan positif Covid 19

Baca Juga: Setelah Wagub, Kini Gubernur DKI Dinyatakan Positif Covid-19

Dalam penjelasannya Anies mengungkapkan bahwa dirinya positif covid-19 setelah menjalankan tes swab PCR yang dilakukan kedua kalinya setelah Wakil Gubernur DKI Jakarta dinyatakan positif dari klaster stafnya.

"Saya sering melakukan swab secara rutin, terakhir pada hari rabu hasilnya negatif dan setelah mendengar Pak Wagub positif covid-19, karena saya sering berhubungan erat sesuai protokol kesehatan maka saya pada minggu melakukan swab, dan hasilnya pun negatif lalu pada hari senin saya melakukan swab kembali, pada malam dini hari saya mendapat kabar hasil tes PCR saya positif," ujarnya.

Dalam video instagram @Anies Baswedan, meminta kepada semua pihak yang dalam beberapa waktu lalu berhubungan dengan dirinya untuk menjalani isolasi mandiri atau melakukan test swab Puskesmas terdekat."

"Saya menyampaikan agar semua orang yang berinteraksi dengan saya selama beberapa hari terakhir bisa langsung melakukan langkah yang dibutuhkan seperti isolasi mandiri atau test swab PCR, bagi siapapun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari ini silahkan hubungi Puskesmas terdekat untuk menjalani test swab, dan tim kesehatan sudah menyampaikan semuanya," paparnya.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x