Kemenparekraf Mengajak Pelaku UMKM Parekraf Bisa Mengakses Pendanaan Berbasis Teknologi Informasi

- 19 April 2022, 14:42 WIB
Menteri Parekraf/ Kepala Baparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno menjadi pembicara di sosialisasi pembiayaan FinsCoin yang digelar Kemenparekraf/ Baparekraf, Selasa, 19 April 2022 di JHL Solitaire Gading Serpong.
Menteri Parekraf/ Kepala Baparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno menjadi pembicara di sosialisasi pembiayaan FinsCoin yang digelar Kemenparekraf/ Baparekraf, Selasa, 19 April 2022 di JHL Solitaire Gading Serpong. /Literasi News/DOK. Kemenparekraf

Literasi News - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/ Baparekraf) mendorong akses pendanaan berbasis teknologi informasi bagi Pelaku UMKM Parekraf.

Hal itu terungkap saat acara sosialisasi pembiayaan Fintech Securities Crowdfunding/ Equity Crowdfunding (FinsCoin) yang digelar Kemenparekraf/ Baparekraf, Selasa, 19 April 2022 di JHL Solitaire Gading Serpong.

Hadir sebagai pembicara dalam sosialisasi FinsCoin yaitu Sandiaga Salahuddin Uno (Menteri Parekraf/ Kepala Baparekraf), Henky Hotma Parlindungan Manurung (Deputi Bidang Industri dan Investasi), Komarudin M. AP (Asisten Daerah I Setda Provinsi Banten), dan Hanifah Makarim (Direktur Akses Pembiayaan).

Selain itu, pembicara lainnya Mardigu Wowiek Prasantyo (President Commisioner Santara), Darwin Cyril Noerhadi (President Commisioner FundEx) dan Rista Zwestika (Co-Head Advisory Finansialku).

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris 20-22 April 2022 Live SCTV, Ada Siaran Langsung Duel Liverpool vs Man United

Menparekraf mengungkapkan kegiatan FinsCoin ini sebagai salah satu bentuk edukasi dari Kemenparekraf/ Baparekraf untuk meningkatkan pemahaman pelaku UMKM Parekraf dalam mengakses pembiayaan layanan Urun Dana berbasis teknologi informasi.

Melalui kegiatan FINSCOIN diharapkan pemanfaatan pendanaan berbasis teknologi informasibagi UMKM Parekraf terserap lebih besar. “Kami mendorong pelaku UMUM Parekraf bisa lebih optimal mengakses model pembiayaan ini demi memasarkan produk kreatifnya," kata Sandiaga.

Menteri Parekraf/ Kepala Baparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno menjadi pembicara di sosialisasi pembiayaan FinsCoin yang digelar Kemenparekraf/ Baparekraf, Selasa, 19 April 2022 di JHL Solitaire Gading Serpong.
Menteri Parekraf/ Kepala Baparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno menjadi pembicara di sosialisasi pembiayaan FinsCoin yang digelar Kemenparekraf/ Baparekraf, Selasa, 19 April 2022 di JHL Solitaire Gading Serpong. Dok. Kemenparekraf

Akses pembiayaan model ini, lanjutnya, akan membantu lebih banyak UMKM dapat berkembang meski di masa pandemi. "Jika banyak UMKM berkembang nantinya akan memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia,” jelas Menteri.

Baca Juga: Download Twibbon Hari Kartini 2022, Desain Terbaru 'Habis Gelap Terbitlah Terang'

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x