Spanyol Permalukan Jerman, Dihajar hingga Babak Belur 6-0

- 18 November 2020, 08:16 WIB
 Kompetisi UEFA Nations League
Kompetisi UEFA Nations League /Dok. UEFA Nations League

Literasi News - Tim nasional Spanyol mempermalukan Jerman dalam laga pamungkas Divisi A Grup 4 UEFA Nations League di Stadion Cartuja, Sevilla, Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut Jerman babak belur dihajar Spanyol dengan skor 6-0.

Kemenangan tersebut sekaligus memastikan Spanyol melangkah ke babak empat besar UEFA Nations League. Dalam laga tersebut Ferran Torres membuat hat trik. Sedang tiga gol lainnnya masing masing dicetak Alvaro Morata, Rodri Hernandez, dan Mikel Oyarzabal yang menggantikan Torres.

Dilansir dari laman resmi UEFA, kemenangan Spanyol membawanya ke singgasana puncak klasemen akhir Grup A4 dengan koleksi 11 poin, menggeser Jerman ke posisi ke dua dengan 9 poin.

Baca Juga: BPIP RI Bangun Sinergi dengan Lekasila Magatra ISBI Bandung, Bahas Pembinaan Ideologi Pancasila

Di babak pertama, Spanyol membuka kran golnya pada menit ke-17, Morata lolos dari kawalan pemain belakang Jerman. Ia berhasil menanduk tendangan pojok Fabian Ruiz ke gawang Jerman. Skor menjadi 1-0.

Neuer kembali tak berdaya pada menit 33, Torres berhasil menyambar bola muntah hasil tembakan Ruiz yang sempat membentur mistar gawang. Spanyol menambah keunggulan menjadi 2-0.

Jerman kembali kebobolan pada menit ke-38, sepak pojok Koke berhasil disambut sundulan sederhana Rodri tak terjangkau Neuer, membuat Spanyol unggul 3-0 hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga: KPU Cianjur Kekurangan 20.444 Lembar Surat Suara

Masuk babak ke dua, Jerman tak juga bangkit dan kembali ditekan Spanyol. Neuer melakukan penyelamatan gemilang dengan kakinya menghalau tembakan Dani Olmo.

Namun Neuer tak berkutik saat Torres meneruskan umpan Jose Gaya membobol gawangnya pada menit 55, Spanyol unggul 4-0.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x