Exco PSSI Putuskan Tunda Kompetisi Tahun Ini, Rencana akan Dimulai lagi Awal 2021

- 30 Oktober 2020, 17:20 WIB
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi. /Dok.PSSI/pssi.org

Literasi News - Kompetisi Liga1, 2, dan 3 tahun 2020 hampir dipastikan tak akan digelar tahun ini. Pelaksanaannya ditunda dan rencananya baru akan digelar awal tahun 2021.

Hal itu terungkap setelah Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi Liga 1,2, dan 3 pada tahun 2020. Keputusan itu muncul usai rapat Exco PSSI secara sirkuler pada Rabu 28 Oktober 2020 lalu.

Seperti diketahui, PSSI merencanakan lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 pada bulan Oktober ini. Namun, karena pihak kepolisian belum memberikan izin, kompetisi akhirnya ditunda.

Baca Juga: Vega, Candil, Joe dan Iang P-Project Meriahkan Kompetisi PROT

"Rapat Exco PSSI menghasilkan keputusan bahwa PSSI menunda seluruh kompetisi yakni Liga 1,2,dan 3 pada tahun 2020 ini. Selanjutnya kompetisi akan dimulai lagi pada awal 2021 mendatang," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi melalui laman resmi PSSI, pssi.org.

Ia mengatakan PSSI akan memberikan kewenangan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan 2 untuk mencari formula, format, dan sistem kompetisi menindaklanjuti keputusan PSSI tersebut.

PSSI berharap kompetisi dapat bergulir dengan protokol kesehatan yang ketat karena masih dalam pandemi Covid-19. Panduan protokol kesehatan untuk kompetisi pun sudah dibuatkan regulasinya serta diberikan kepada masing masing klub.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Tempe' Nella Kharisma Feat Cingire, Hingga Trending di Youtube

Sementara itu sebelumnya, PSSI dan Kemenpora satu suara, sepakat agar kompetisi di Indonesia harus segera bergulir meski di tengah pandemi Covid-19. Hal itu terungkap dalam sesi webinar yang dilakukan oleh salah satu media, Selasa 27 Oktober 2020.

Mochamad Iriawan dan Zainudin Amali menjadi nara sumber dalam acara tersebut. Selain itu ada pula pemain timnas Indonesia era 90-an, Kurniawan Dwi Yulianto.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x