Batal uji coba vs Bosnia, Timnas U-19 akan menghadapi Tim Hajduk Split Hari ini

- 20 Oktober 2020, 10:54 WIB
Timnas U-19
Timnas U-19 /Dok. PSSI/

 

Literasi News - Setelah mendapat kepastian laga uji coba Timnas U-19 melawan Bosnia Herzegovina tak bisa digelar, PSSI langsung bergerak mencari tim penggantinya. Akhirnya PSSI mendapat tim pengganti untuk laga uji coba bagi skuad garuda muda.

Selasa 20 Oktober 2020, laga uji coba timnas U-19 tetap berlangsung. Timnas akan menghadapi tim Hajduk Split yang notabene merupakan tim papan atas di Liga Kroasia.

"Setelah mendapat info pembatalan tersebut, kami bergerak cepat mencari lawan pengganti uji coba untuk timnas U-19. Dan setelah berkomunikasi dengan federasi sepak bola Kroasia, Selasa 20 Oktober 2020 mendapat lawan Hajduk Split yang notabene tim papan atas Liga Kroasia," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi melalui laman resmi PSSI.

Baca Juga: Alhamdulillah, 130 Orang Santri Cipasung Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Dia mengatakan laga timnas U-19 melawan Hajduk Split akan berlangsung di Stadion Sloga Mravince, Split. Pertandingan akan kick off pada pukul 11.00 waktu setempat. Sementara untuk uji coba pada tanggal 23 dan 26 Oktober, saat ini PSSI masih menunggu konfirmasi dari FA Kroasia dan tim lawan.

Diberitakan sebelumnya, pertandingan uji coba tim nasional Indonesia U-19 melawan Bosnia Herzegovina yang direncanakan berlangsung pada tanggal 20 dan 23 Oktober 2020 terpaksa dibatalkan. Hal ini dikarenakan sejumlah pemain Bosnia Herzegovina dinyatakan positif terpapar virus Covid-19.

Yunus mengatakan Federasi Sepak bola Bosnia Herzegovina telah menyampaikan pemberitahuan kepada PSSI. Isi pemberitahuannya yaitu mereka tidak dapat berangkat ke Kroasia karena pemainnya terpapar virus Covid-19.

Baca Juga: Jadwal Tayang TV GTV, INDOSIAR, SCTV, NET TV, RCTI hingga Trans 7 Hari Ini Selasa 20 Oktober 2020

"Kami pahami pembatalan ini dan mengapresiasi FA Bosnia Herzegovina yang telah memberitahu hal ini dan sudah berupaya ingin melakukan uji coba dengan timnas U-19," kata Yunus.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x