Tim Monster Energi Yamaha Terpukul Saat Rossi Dinyatakan Positif Covid-19

- 16 Oktober 2020, 11:23 WIB
Motogp
Motogp /

Literasi News - Setelah diperoleh kepastian hasil tes Valentino Rossi positif Covid-19 menjadi kabar buruk bagi tim Monster Energy Yamaha MotoGP. Namun belum ada kepastian siapa nantinya yang akan menggantikan posisi Rossi, mengingat ada kemungkinan dalam dua seri balapan di Aragon Rossi tak akan bisa tampil.

Hal itu diungkapkan Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Zarvis melalui laman resmi yamahamotogp.com. Menutnya kabar tersebut bukan hanya bagi Valentino Rossi, tetapi bagi tim Monster Energy Yamaha MotoGP termasuk semua penggemar MotoGP di seluruh dunia.

"Pertama dan terpenting kami berharap Valentino tidak akan terlalu menderita dalam beberapa hari mendatang dan akan pulih sepenuhnya dalam waktu sesingkat mungkin," katanya.

Baca Juga: Buat e-KTP, KK Hingga Akta Kelahiran, Gak Usah Ngantri, Cukup Daftar di Aplikasi Ini, Begini Caranya

Menutnya kejadian yang menimpa Rossi menjadi pukulan kedua bagi operasi tim Monster Energy Yamaha MotoGP. Sebelumnya yamaha telah menghadapi ketidakhadiran Pemimpin Proyek Sumi-san dan lima insinyur YMC di balapan Le Mans lalu.

Hal itu dikarenakan ada satu anggota dinyatakan positif, tetapi untungnya sama sekali tidak menunjukkan gejala. "Insiden ini mengingatkan kita bahwa tidak peduli seberapa berhati-hati Anda, risikonya selalu ada. seperti yang kita lihat dengan meningkatnya jumlah infeksi di Eropa saat ini," katanya.

Lin mengatakan pihaknya telah menindaklanjut pasca Rossi dinyatakan positif. "Kami telah memeriksa dengan otoritas kesehatan Italia dan kami telah diberi tahu, setiap anggota tim kami yang melakukan kontak dengan Valentino hingga Senin tidak termasuk dalam risiko langsung," ujarnya.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini, Ada Everton vs Liverpool dan Manchester City vs Arsenal

Namun demikian, Lin menegaskan tetap akan lebih memperhatikan untuk meminimalkan kemungkinan masalah di masa depan.***

Editor: Hasbi

Sumber: Yamahamotogp.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x