Rossi Pebalap MotoGP Pertama Terkena Covid-19, Sehingga Absen Tak Bisa Ikut Balapan di Aragon

- 16 Oktober 2020, 08:27 WIB
Tangkapan Layar IG Valentino Rossi
Tangkapan Layar IG Valentino Rossi /

Literasi News - Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi menjadi pebalap MotoGP pertama yang terpaksa absen di grand prix karena hasil tes Covid positif.

Absennya pembalap Italia di Aragon ini mengikuti enam teknisi Yamaha, termasuk pemimpin proyek M1 Takahiro Sumi yang lebih dulu absen sehingga melewatkan seri Le Mans akhir pekan lalu.

Mereka harus menjalani isolasi diri setelah salah satu dari grupnya dinyatakan positif Covid 19. Belum ada kejelasan apakah mereka akan kembali di MotoGP Aragon akhir pekan ini.

Baca Juga: Anjuran Rasulullah, Inilah Doa Pada Jumat Pagi

Sebelum diagnosis Rossi, pembalap GP lainnya yang absen mengikuti seri balapan karena Covid adalah pebalap Moto2 Jorge Martin. Pembalap Spanyol itu tak bisa ikut dalam dua seri balapan di Misano.

Dengan kondisi saat ini, Rossi dipastikan absen dari seri balapan MotoGP Aragon akhir pekan ini dan kemungkinan juga akan absen seri kedua Aragon akhir pekan depan.

Diagnosis Covid menjadi mimpi buruk bagi Rossi, yang tersingkir dari tiga balapan terakhir berturut-turut. Saat ini ia duduk di urutan ke-13 dalam klasemen kejuaraan dunia.

Baca Juga: Lirik Lagu Mawar Eva De jongh - Sedang Sayang-Sayangnya

Rossi menjalani tes Covid setelah merasa 'agak sakit' dan mengalami 'sedikit demam' saat bangun pagi ini (Kamis). Sementara tes 'cepat' negatif, tes 'standar' sebaliknya hasil tes yang diperoleh pukul 16.00 dinyatakan positif pada pukul 16:00.

Saya sedih dan marah karena saya melakukan yang terbaik untuk menghormati protokol ... Bagaimanapun, begitulah adanya dan saya tidak bisa berbuat apa-apa untuk mengubah situasi, "

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: Crash.net


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x