Italia vs Belanda Berbagi Poin Hasil Laga Imbang 1-1

- 15 Oktober 2020, 05:59 WIB
 Kompetisi UEFA Nations League
Kompetisi UEFA Nations League /Dok. UEFA Nations League

Literasi News - Pertandingan lanjutan UEFA Nations League Divisi A Grup 1 antara Tim nasional Italia dan Belanda. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, Rabu 14 Oktober waktu setempat atau Kamis 15 Oktober WIB, kedua tim harus puas berbagai poin, setelah bermain imbang 1-1.

Hasil imbang tersebut membuat posisi kedua tim di klasemen sementara merosot. Italia turun dari puncak klasemen ke urutan kedua dengan koleksi enam poin, sedangkan Belanda memiliki lima poin di posisi ketiga.

Dikutip dari laman resmi UEFA, dalam laga tersebut Italia memimpin lebih dulu melalui gol yang dibuat Lorenzo Pellegrini pada menit ke 16.

Baca Juga: Timnas U-19 vs Makedonia Utara Imbang Tanpa Gol, Shin: Pemain Sudah Bekerja Keras

Itali hampir menggandakan keunggulan di menit ke-23, tetapi tembakan Ciro Immobile masih bisa dimentahkan kiper Jasper Cillessen.

Belanda berhasil menyamakan kedudukan di menit 25, lewat gol Donny van de Beek yang menyambar bola muntah hasil tembakan Memphis Depay. Sehingga kedudukan imbang 1-1.

Belanda hampir berbalik unggul di menit 36, tetapi sundulan Luuk de Jong melenceng dari sasaran. Hingga waktu jeda kedudukan tak mengalami perubahan.

Baca Juga: Kewajiban LIB Bakal Ditunaikan, Tapi Sebelum Ada Jadwal Pasti Operasional Tim Ditanggung Klub

Pada babak kedua, Belanda menciptakan peluang tetapi tak ada yang membuahkan gol. Demikian pula dengan peluang Italia tak ada yang bisa dikonversi menjadi gol.

Hingga akhir pertandingan kedudukan tetap bertahan 1-1, sehingga kedua tim harus puas berbagi poin.***

Editor: Hasbi

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah