Portugal Bungkam Swedia 3-0, Diogo Jota Sumbang Dua Gol

- 15 Oktober 2020, 07:06 WIB
 Kompetisi UEFA Nations League
Kompetisi UEFA Nations League /Dok. UEFA Nations League

Literasi News - Tim nasional Portugal menaklukan Swedia dalam lanjutan UEFA Nations League Divisi A Grup 3 di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Rabu 14 Oktober waktu setempat atau Kamis 15 Oktober WIB.

Dalam laga tersebut Portugal menang telak 3-0, dua gol di antaranya disarangkan penyerang Liverpool Diogo Jota. Selain dua gol, Jota memberikan satu assis untuk gol pertama Portugal yang dicetak Bernardo Silva.

Kemenangan tersebut mengokohkan posisi Portugal di puncak klasemen dengan koleksi 10 poin, sedangkan Swedia tak beranjak dari posisi juru kunci, belum mengoleksi poin sama sekali. Sementara posisi kedua dan ketiga masing masing ditempati Prancis serta Kroasia.

Baca Juga: Kewajiban LIB Bakal Ditunaikan, Tapi Sebelum Ada Jadwal Pasti Operasional Tim Ditanggung Klub

Dikutip dari laman resmi UEFA, pada babak pertama, Portugal membuka keran gol pada menit ke-21, setelah Bernardo Silva menaklukkan kiper Robin Olsen. Kemudian beberapa saat sebelum waktu jeda, Diogo Jota menggandakan keunggulan Portugal, mengubah kedudukan menjadi 2-0 atas Swedia.

Di babak kedua pertandingan berlangsung sengit, saling bertukar serangan. Pada menit ke 72, Portugal menambah keunggulan sekaligus memastikan kemenangan melalui gol kedua yang dicetak Jota. Pertandingan berakhir dengan skor 3-0.***

Editor: Hasbi

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah