Sadio Mane dan Thiago Alcantara Positif COVID-19, Absen Perkuat Liverpool

- 3 Oktober 2020, 07:40 WIB
Ilustrasi Covid-19
Ilustrasi Covid-19 /Literasi News/
Literasi News - Liverpool kembali mengumumkan pemainnya yang positif terjakit virus COVID-19. Setelah sebelumnya menginformasikan Thiago Alcantara positif Covid, kini giliran Sadio Mane yang terjangkit virus tersebut.
 
Pengumuman Sadio Mani disampaikan melalui situs resmi Liverpool, Sabtu 3 Oktober 2020 pagi WIB. Sedangkan Thiago diumumkan positif, Selasa 30 September 2020 dini hari WIB. Keduanya mengalami gejala ringan.
 
Thiago sudah tak bermain sejak laga melawan Arsenal di pekan ketiga Liga Inggris, Selasa dini hari WIB lalu. Sedangkan Mane masih sehat dan dimainkan dalam laga yang dimenangi Liverpool 3-1 itu, ia menyumbang satu gol.
 
 
"Sadio Mane dinyatakan positif COVID-19 dan saat ini sudah melakukan isolasi mandiri sesuai dengan panduan protokol. Ia menunjukkan gejala ringan virus Corona tetapi secara keseluruhan merasa sehat."
 
Hal sama juga diterapkan terhadap Thiago Alcantara, Liverpool akan terus mengikuti semua protokol terkait dengan COVID-19. Keduanya menjalani karantina selama jangka waktu yang diperlukan.
 
Absennya Mane jelas menjadi kerugian bagi Liverpool. Apalagi sebelumnya Thiago sudah absen dalam beberapa pertandingan. Mane dipastikan absen saat Liverpool bertemu Aston Villa di pekan keempat Liga Inggris, Senin 5 Oktober pukul 01.15 WIB. Meski begitu, kondisi keduanya tetap dalam keadaan sehat dan baik.
 
 
Namun ada jeda internasional setelahnya, dan Liverpool baru akan bertanding lagi Sabtu 17 Oktober menghadapi Everton di pekan kelima. Manajer Juergen Klopp tentu berharap Mane sudah bisa turun di laga tersebut, meski tak menutup kemungkinan ia akan absen.
 
"Ini adalah pilihan setiap individu soal apakah mereka bersedia mengungkapkan hasil tes COVID-19 kepada publik. Kami telah mengikuti semua protokol terkait hal ini dan Thiago baik-baik saja," kata Dr Jim Moxon, dokter tim utama Liverpool di situs resmi klub.***

Editor: Hasbi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x