Hastag Bobotoh Berduka Menjadi Trending di Twitter

- 19 Juni 2022, 17:19 WIB
Hastag Bobotoh Berduka Menjadi Trending di Twitter.
Hastag Bobotoh Berduka Menjadi Trending di Twitter. /@persibculture.bdg/

Literasi News - Hastag Bobotoh Berduka menjadi trending di Twitter, setelah terjadi insiden meninggalnya dua Bobotoh atau suporter Persib Bandung di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat 17 Juni 2022.

Hastag Bobotoh Berduka sebagai sikap simpati Bobotoh terhadap insiden tersebut.

Seperti diketahui, dua korban meninggal karena insiden tersebut yaitu Asep Ahmad Solihin (29 tahun), warga Cibaduyut dan Sopiana Yusuf (19 tahun) dari Viking Bogor Korwil TNT.

Ribuan cuitan di Twitter ucapan duka dan doa dari seluruh Bobotoh dengan hastag Bobotoh Berduka untuk kedua almarhum korban insiden GBLA.

Baca Juga: PSSI Segera Lakukan Investigasi Terkait Insiden di GBLA

"Tidak ada pertandingan sepakbola yang sebanding dengan nyawa manusia. Beristirahatlah dengan damai dan tenang, Ahmad Solihin dan Sopiana Yusup.#BobotohBerduka, " tulis akun @vikingunsika yang dikutip Literasinews.

Selain itu, dengan hastag Bobotoh Berduka, akun @Nrthrnwl20 menulis dalam cuitannya, bahwa Bobotoh akan mengambil sikap dengan mengosongkan pintu masuk Gate R-1, memasang banner "Bonotoh Berduka", menabur bunga mawar di area pintu tribun utara.

"Atas adanya insiden ini, KITA MENGAMBIL SIKAP!!! Untuk menghargai korban. Kami pun menghukum diri kami sendiri karna tidak bisa menjaga sesama. Dan kami semakin benci dengan system yang memakan korban karna selalu mempersulit akses BOBOTOH untuk hadir ke stadion! #BobotohBerduka, " tulis @Nrthrnwl20.

Selain itu, Bobotoh berharap kejadian yang sama seperti ini tidak terulang di kemudian hari.****

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x