Kang RHD Nyatakan Komitmen Tingkatkan Prestasi Sepak Bola Jawa Barat

- 30 September 2021, 08:43 WIB
Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati.
Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati. /Dok DPRD Jawa Barat

Literasi News - Calon Ketua Asprov PSSI Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati (Kang RHD) nyatakan komitmen untuk meningkatkan prestasi sepak bola Jawa Barat.

Menurut pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat ini, potensi pemain sepak bola di tanah pasundan sejak dahulu memiliki modal cukup besar dan sangat berpengaruh dalam kancah nasional maupun internasional.

"Kendati demikian tata kelola yang intensif dan telaten jadi kunci utama keberhasilan memanfaatkan potensi yang kita miliki saat ini," kata Kang RHD saat diwawancara dalam Audiensi Calon Ketua Asprov PSII Jawa Barat Kang RHD di Hotel Holiday Inn Jl Pasteur, Kota Bandung pada Rabu, 29 September 2021.

Baca Juga: Daftar Hari Besar Nasional dan Internasional Oktober 2021, Ada Hari Kesaktian Pancasila dan Hari Santri

Dalam kegiatan yang dihadiri para voters dari sejumlah Kabupaten dan Kota di Jawa Barat ini Kang RHD juga menyampaikan segala potensi pemain sepak bola Jawa Barat perlu ditunjang oleh infrastruktur yang memadai.

Selain itu juga perlu ada inisiasi untuk membuat kompetisi disetiap daerah agar pasok rantai pembinaan calon pesepak bola profesional ini tidak terkendala.

"Ini menjadi PR bagi kita bersama yang musti kita persiapkan untuk kemajuan sepak bola Jawa Barat kedepannya," ujar kang RHD.

Selanjutnya dia menyampaikan bahwa kedepannya akan mendorong anggota Asprov PSII Jawa Barat, Askab/Askot untuk menjadi ujung tombak pencapaian prestasi sepak bola dimana Askab/Askot akan dikuatkan lagi posisinya.

Baca Juga: Ketua Komisi X Dorong Dana Olah Raga 2% APBN dalam RUU SKN

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah