Solusi Mengatasi Sertifikasi Vaksin Yang Tidak Kunjung Muncul Di PeduliLindungi

- 29 September 2021, 10:47 WIB
Solusi Mengatasi Sertifikasi Vaksin Yang Tidak Kunjung Muncul Di PeduliLindungi.PeduliLindungi
Solusi Mengatasi Sertifikasi Vaksin Yang Tidak Kunjung Muncul Di PeduliLindungi.PeduliLindungi /PeduliLindungi/Denpasar Update

Literasi News - Sertifikat Vaksin menjadi bukti kita telah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 baik baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Sertifikat Vaksin tersebut diperoleh melalui SMS dari 1199 yang berisi tautan Sertifikat Vaksin Covid-19 anda. Sertifikat Vaksin tersebut secara otomatis termuat dalam sistem.

Tapi jika tidak mendapatkan SMS tersebut, anda bisa juga mengecek Sertifikat Vaksin Covid-19 secara langsung melalui laman pedulilindungi.id atau aplikasi PeduliLindungi.

Baca Juga: Hasil Pertandingan dan Jadwal Liga Champion Live SCTV, Vidio 28-30 September 2021, Liverpool Menang Besar

Namun, banyak orang yang mendapat kendala saat mengecek sertifikat vaksinasi Covid-19, ternyata belum muncul di aplikasi maupun website PeduliLindungi.

Anda tidak perlu khawatir tentang hal itu, ada dua kemungkinan yang bisa terjadi saat pengecekan Sertifikat Vaksin tidak ditemukan atau belum tertera.

Pertama, data masih dalam proses input ke dalam sistem oleh petugas penyelenggara vaksin. Untuk itu masyarakat di haruskan menunggu beberapa hari.

Baca Juga: Klaim Emote Shoot Dance di Kode Redeem FF Terbaru, 29 September 2021 Sekarang Juga

Jika setelah menunggu beberapa hari namun tak kunjung muncul, kemungkinan kedua anda kurang teliti atau salah mengisi data diri saat mengisi folmulir vaksinasi.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: Kemenkes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x