Liverpool Buka Peluang ke Semi Final Liga Champion 2020-2021, Taklukan RB Leipzig di Puskas Arena

- 17 Februari 2021, 09:18 WIB
Liga Champion babak 16 Besar, Liverpool buka peluang ke semi final, taklukan RB Leipzig
Liga Champion babak 16 Besar, Liverpool buka peluang ke semi final, taklukan RB Leipzig /Youtube/Literasi News

Literasi News - Liverpool membuka peluang ke semi final Liga Champion 2020-2021, setelah di leg pertama babak 16 besar memenangkan duel saat melawan RB Leipzig. Saat berhadapan di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria, Kamis dini hari WIB, Liverpool menang 2-0.

Dua gol Liverpool tercipta akibat kesalahan bek lawannya. Gol pertama yang dibuat Mohamed Salah pada menit 53 berawal dari blunder Lukas Klosterman. Ia terpeleset saat akan menerima umpan Kevin Kampl, sehingga bola berhasil direbut Salah dan bisa dikonversi menjadi gol.

Demikian pula gol kedua Liverpool yang dibuat Sadio Mane. Berawal dari Nordi Mukiele gagal menyapu umpan panjang Curtis Jones kepada Mane. Sehingga Mane tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Leipzig dan dengan mudah menyarangkan bola ke gawang lawan.

Baca Juga: 35 Ribu Pengungsi Korban Banjir di Subang dan Karawang Terima Ribuan Kotak Oranye

Dikutip Literasinews dari laman resmi UEFA, sejak awal laga kedua tim bermain dalam tempo tinggi. Liverpool memiliki peluang berbahaya lewat serangan umpan lambung cepat dari Thiago kepada Salah. Namun sepakannya masih mengenai bahu kiper Gulasci.

Leipzig merespon serangan itu dengan menerapkan tekanan ketat hingga pertahanan Liverpool. Dengan begitu, Robertson dan Alexander-Arnold kesulitan mengalirkan bola ke pertahanan lawan.

Namun Leipzig juga kesulitan menembus lini pertahanan The Reds. Kiriman bola ke kotak penalti Liverpool dengan mudah dipatahkan. Hingga akhir babak pertama kedudukan bertahan imbang 0-0.

Baca Juga: Jadwal Belajar dari Rumah TVRI Hari Ini, Rabu 17 Februari 2021, Bisa Diunduh Bahannya di Sini

Pada awal babak kedua, Leipzig sempat mengejutkan Liverpool, beruntung Alisson tampil gemilang bisa menepis sepakan Christopher Nkunku.

Salah akhirnya memecah kebuntuan, membawa tim tamu unggul 1-0 pada menit ke-53, setelah memanfaatkan kesalahan umpan Kevin Kampl. Hanya berselang lima menit, Liverpool kembali mencetak gol keduanya melalui Mane, sehingga unggul 2-0.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x