Hasil Bundesliga, Bayern Kokoh Dipuncak Klasemen, Diikuti Leipzig. Wolfsburg Tembus Posisi Tiga

- 1 Februari 2021, 08:08 WIB
Hasil Bundesliga, Bayern Kokoh di Puncak Klasemen, diikuti Leipzig dan Wolfsburg Tembus Posisi Tiga
Hasil Bundesliga, Bayern Kokoh di Puncak Klasemen, diikuti Leipzig dan Wolfsburg Tembus Posisi Tiga /Olah digital Hasbi NR/Youtube

Literasi News - Bayern Muenchen makin kokoh di puncak klasemen Bundesliga, setelah menaklukan tamunya Hoffenheim 4-1 dalam pertandingan di Allianz Arena, Muenchen. Posisi dua tetap ditempati Leipzig, dan Wolfsburg tembus posisi tiga.

Di Bundesliga, Bayern kini mengumpulkan 45 poin berjarak tujuh poin dari posisi kedua RB Leipzig. Sedangkan Hoffenheim tertahan di posisi ke-11 dengan 22 poin setelah dua kemenangannya terhenti.

RB Leipzig menang tipis 1-0 atas tamunya Bayer Leverkusen pada pertandingan Bundesliga di Red Bull Arena, Leipzig, Minggu dini hari WIB. Gol tunggal Leipzig dibuat Christopher Nkunku.

Baca Juga: Jadwal Samsat Keliling Surakarta Hari Ini, Senin 1 Februari 2021, Ada di 2 Tempat

Wolfsburg melejit, naik ke posisi ketiga klasemen sementara Bundesliga seusai menaklukan tamunya Freiburg dengan skor 3-0, pada laga yang dimainkan di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Senin dini hari WIB.

Wolfsburg kini mengoleksi 35 poin, unggul dua poin atas tim posisi keempat di klasemen Eintracht Frankfurt. Sedangkan kekalahan keenam di Bundesliga bagi Freiburg memiliki 27 poin membuatnya tertahan di posisi kesembilan.

Dikutip Literasinews dari laman resmi Liga Jerman, tambahan tiga poin membuat posisi Leipzig tetap di posisi kedua klasemen Bundesliga dengan 38 poin. Sedangkan Leverkusen turun ke posisi lima dengan 38 poin, digeser Wolfsburg posisi tiga dan Frankfurt yang kini menempati posisi ke empat.

Baca Juga: Jadwal Samsat Keliling Karawang Hari Ini, Senin 1 Februari 2021, Ada di 3 Tempat

Bayern membuka keunggulan pada menit ke-32 lewat Jerome Boateng. Kemudian bayern menggandakan skor pada menit ke-43 melalui gol Mueller. Selang satu menit, Hoffenheim membalas lewat Andrej Kramaric.

Bayern kembali mencetak gol lagi oleh Robert Lewandowski pada menit ke-57. Setelah itu gol keempat Bayern dibuat Serge Gnabry. Benjamin Pavard sempat mencetak gol kelima Bayern pada menit ke-71, tetapi VAR menganulirnya karena Leroy Sane sudah dalam posisi offside.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x